Xavi Hernandez Kandidat Terkuat Arsiteki Barcelona FC, Begini Analisisnya

- 29 Oktober 2021, 10:09 WIB
Xavi Hernandez dilaporkan akan mendatangkan dua pemain ketika resmi melatih Barcelona.
Xavi Hernandez dilaporkan akan mendatangkan dua pemain ketika resmi melatih Barcelona. /@xavi

ZONA SURABAYA RAYA – Setelah Ronald Koeman dipecat, nama Xavi Hernadez kian menguat sebagai suksesor untuk mengarsiteki Barcelona FC.  

Ronald Koeman diberhentikan setelah Barcelona menelan kekalahan dari Rayo Vallecano 0-1 pada laga pekan ke – 22 Liga Spanyol 2021-202 di Estadio de Vellecas pada Kamis dini hari.

Serangkaian catatan negatif yang membuat Koeman akhirnya didepak dari Camp Nou setelah melatih sejak Agustus 2020. Selama itu Koeman mampu mempersembahkan 4 kemenangan untuk Barcelona dari 10 pertandingan yang mereka lakukan di La Liga musim ini.

Xavi Hernandez menjadi pengganti Koeman diungkap Jurnalis Italia, Fabrizio Romano di dalam cuitan twitternya @FabrizioRomano.

Baca Juga: Ada Apa dengan Jose Wilkson? Lini Belakang Persebaya Kian Kuat, Bruno-Taisei Nyetel, Tapi Strikernya Melempem

Menurut Fabrizio Romano negoisasi antara Barcelona dan Xavi Hernandez sedang berlangsung. Sejauh ini, Xavi masih kandidat terkuat sebagai pelatih Barcelona selanjutnya.

“Belum ada pengumuman untuk pengganti Koeman di Barcelona. Ini akan memakan waktu beberapa jam. Sementara itu negoisasi sedang berlangsung untuk Xavi meninggalkan Al Sadd dan menjadi pelatih Barcelona,” kata Fabrizio Romano di akun Twitternya @FabrizioRomano dikutip Jumat, 29 Oktober 2021.

Kedatangan Xavi menurut jurnalis Spanyol Xavi Torres tidak akan tiba dalam waktu dekat ini. Barcelona tanpa pelatih kepala hingga 4 November 2021. Atau kelar laga kontra melawan Dynamo Kyiv di UEFA Champions League Matchday keempat.    

“Takkan ada pelatih baru sampai kelar pertandingan pada 3 November melawan Dynamo Kyiv. Xavi tak akan tiba dalam waktu dekat ini. Situasi yang tak berkelanjutan di Barcelona,” tulis Xavi Torres di akun Twitter, @xavitorresli.  

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Twitter @FabrizioRomano YouTube Gl News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x