Ronald Koeman Resmi Dipecat Barcelona, Benarkah Digantikan Xavi Hernandez?

- 28 Oktober 2021, 10:12 WIB
Ronald Koeman memeluk pemainnya saat meninggalkan Barcelona FC
Ronald Koeman memeluk pemainnya saat meninggalkan Barcelona FC /Instagram @ronaldkoeman

ZONA SURABAYA RAYA – Pelatih Ronald Koeman resmi dipecat oleh klub Barcelona FC, menyusul kekalahan dari Rayo Vallecano 0 – 1 pada kamis, 28 Oktober 2021 dini hari WIB.

Kekalahan itu membuat klasemen Barcelona berada di urutan kesembilan La Liga, setelah hanya memenangi empat dari 10 pertandingan.

Presiden Klub Barcelona Joan Laporta memberi tahu tentang keputusan tersebut. Setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano, keputusan itu diambil dikarenakan   melihat dari pertandingan sebelumnya.

Blaugrana hanya menang dua kali dari tujuh pertandingan liga terakhir, termasuk kekalahan dari Real Madrid dalam laga El Clasico, Minggu, 24 Oktober 2021, di Camp Nou.

Baca Juga: Tangis Kiper Andhika Ramadhani Bikin Haru, Pujian Supporter pun Mengalir: Clean Sheet Pertama Persebaya

“Ronald akan mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain pada kamis waktu setempat di Ciutat ESportiva,” jelas manajemen klub.

Barcelona dengan di bawah kepemimpinan Ronald Koeman pun mengucapkan terima kasih karena atas jasanya dan berharap semoga sukses dalam karirnya.

Di balik kepimpinan menjadi pelatih, Ronald Koeman adalah sang pemain dan legenda klub Barcelona setelah mencetak gol kemenangan atas Sampdoria di final Piala Eropa 1992.

Ronald Koeman ditunjuk menjadi pelatih Barca pada Agustus tahun lalu, dan kemudian membawa klub finish di posisi ketiga La Liga musim lalu dan memenangi Copa Del Rey.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Barcelona FC Twitter @Barcelona Twitter @RayoVallecano


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x