Presiden Jokowi Bangga PON XX Papua Diselenggarakan di Stadion Terbaik di Asia Pasifik

- 2 Oktober 2021, 21:14 WIB
Presiden Jokowi membuka PON XX Papua 2021
Presiden Jokowi membuka PON XX Papua 2021 /Zona Surabaya Raya/

ZONA SURABAYA RAYA - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura secara resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sabtu 2 Oktober 2021 malam ini.

Dalam pidato pembukaannya Jokowi mengatakan, bahwa dirinya bangga berada di Tanah Papua untuk membuka PON, di mana ini merupakan pertamakalinya gelaran olahraga nasional ini diselengarakan di Bumi Cendrawasih.

Terlebih PON kali ini diselenggarakan di Stadion Lukas Enembe, yang merupakan stadion terbaik di Asia Pasifik.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmannirahim, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua secara resmi saya nyatakan dibuka," tegas Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga: Dinyinyirin Warganet, Putera Jokowi Kaesang Pangarep Berika Emoji

"Kita bangga membuka PON yang pertama kali digelar di tanah Papua. Pekan olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukan kesiapan infrastruktur Papua, dan kesiapan masyarakat Papua untuk menyelenggarakan acara besar," jelasnya.

"PON ini punya makna besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. PON ini adalah panggung persatuan, kebersamaan, persaudaraan. PON ini adalah pangggung kesetaraan dan keadilan untuk maju bersama sejahtera bersama dalam bingkai NKRI," sambungnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sampaikan Penanganan Pandemi Antar Negara Sangat Timpang Saat Pidato Sidang Umum ke-76 PBB

Pada kesempatan sebelumnya, Gubernur Lukas Enembe menyampaikan ucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah kepada Papua untuk menjadi tuan rumah PON XX.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x