Senasib dengan Jojo, Tunggal Putri Indonesia Gagal Raih Kemenangan Saat Lawan Wakil Kanada

- 28 September 2021, 06:30 WIB
Ester Nurumi Tri Wardoyo
Ester Nurumi Tri Wardoyo /Zona Surabaya Raya/badminton.ina

ZONA SURABAYA RAYA - Bernasib sama seperti Tunggal Putra Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo Tunggal Putri Indonesia pada pertandingan penyisihan kedua grup C, pada Senin malam harus mengakui kehebatan wakil Kanada Rachel Chan lewat drama rubber game 24-22, 8-21, 18-21.

Dengan kekalahan itu, pemain bulutangkis berusia 17 tahun itu pun gagal menyumbangkan angka kemenangan bagi skuad Garuda.

Ester yang memainkan debutnya dalam ajang beregu dunia itu mengaku telah memetik banyak pengalaman berharga dari ajang Piala Sudirman 2021 yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

“Gim pertama saya sebenarnya bisa main enak. Cuma di gim kedua, fokus saya sering hilang. Saya jadi bingung sendiri," ucap Ester.

Baca Juga: Nama-nama Penerus Greysia Polli Dalam Kancah Bulutangkis Indonesia

"Di gim ketiga, ketika ketinggalan, saya malah bisa main lepas. Sayang banget tidak bisa menjaga konsistensi, saya pun kalah," tambahnya.

Atas kekalahan tersebut, atlet kelahiran Jayapura tersebut mengaku banyak mendapat pengalaman berharga, terutama saat berlaga di kejuaraan besar.

Baca Juga: Pertarungan Dua Pasangan Srikandi Bulutangkis Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

"Saya harus bermain lebih aman, tidak banyak membuat kesalahan sendiri. Selain itu, harus lebih tahan saat bermain. Saya harus menambah power, dan mental pertandingan juga harus lebih ditingkatkan," tutur Ester.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah