Menko Polhukam Berharap PON dan Papernas Berjalan Lancar

- 25 September 2021, 09:16 WIB
Ilustrasi: Logo PON Papua XX 2021.
Ilustrasi: Logo PON Papua XX 2021. /ponxx2020papua.com


ZONA SURABAYA RAYA - Harapan besar akan pelaksanaan Pekan Olah Nasional ke XX dan Papernas XVI di Papua berjalan dengan lancar dan baik.Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

“Dari sisi keamanan, kami sudah siap, kami berusaha menutup setiap peluang kecil untuk kekacauan dan ketidakamanan,” kata Mahfud , dalam siaran persnya , di Jakarta , Sabtu 25 September 2021.

Menanggapi potensi gangguan keamanan di sejumlah wilayah di Papua, Mahfud meminta masyarakat tenang karena berada di empat klaster daerah tempat diadakannya PON, sampai saat ini kondusif.

Dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional, Mahfud menegaskan, pemerintah telah memperkuat koordinasi dengan seluruh daerah yang mengirimkan kontingen,

Baca Juga: Rizky Billar Unggah Foto Lesty Kejora, Sebut Tak Suka Sindir dan Urusi Orang Lain

“Dengan demikian diharapkan seluruh masyarakat tenang, dan turut serta menyukseskan pelaksanaan PON. Kami telah mengadakan rapat koordinasi dengan pusat dan daerah, tidak hanya dengan wilayah Papua tetapi juga dengan daerah lain yang akan mengirimkan kontingen ke sana dan semuanya sudah dipersiapkan dengan baik dari segi keamanan maupun dari segi teknis dan fasilitas yang dibutuhkan,” jelas Mahfud .
PON rencananya akan dibuka oleh Presiden Jokowipada 2 Oktober mendatang.

Untuk memaksimalkan persiapan, Menteri Polhukam Mahfud MD rencananya akan melakukan peninjauan di sejumlah lokasi penyelenggaraan PON di Papua.

"Saya akan latihan di saat-saat terakhir sebelum tanggal pembukaan resmi. Tanggal pembukaan resmi sekitar 2 Oktober. Mungkin tanggal 1 Oktober saya akan latihan di Papua," katanya.

Mantan Ketua MK itu menambahkan, pelaksanaan PON yang berlangsung di Papua menunjukkan Bumi Cendrawasih memiliki peluang yang sama untuk maju, seperti provinsi lain di Indonesia.

Baca Juga: VAKSIN PFIZER 1.000 Dosis di Kota Bogor, 5 Oktober 2021, Luar Kota Boleh Daftar, Ini Caranya

“Maka mari kita semua sambut dengan gembira ini sebagai partai olahraga yang ingin memajukan kita semua, sejajar di setiap provinsi. Punya kesempatan yang sama dan mendapat pelayanan yang sama dari pemerintah pusat untuk maju,” kata Mahfud.***

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x