Gagal Bawa Timnas Juara Euro 2020, Kerajaan Inggris Batal Anugerahi Gareth Southgate Gelar Ksatria?

- 14 Juli 2021, 09:00 WIB
Gareth Southgate
Gareth Southgate /228livesports/

ZONA SURABAYA RAYA - Gagal membawa Inggris menjadi juara Euro 2021, nama Gareth Southgate dipertimbangkan kelayakannya untuk mendapatkan gelar knight atau ksatria di daftar Penghargaan Tahun Baru Kerajaan Inggris.

Manajer Inggris itu membawa timnya ke final turnamen Euro 2020. The Three Lions tampil impresif, hanya kebobolan dua gol di seluruh kompetisi. Mereka akhirnya kalah dari Italia di babak final setelah adu penalti yang menegangkan.

Pencapaian Gareth Southgate tak lepas dari kesuksesan yang ia lakoni di Piala Dunia FIFA edisi 2018.

Baca Juga: 10 Fakta Unik Final Euro 2020 Italia vs Inggris, Satu Kemenangan Lagi, Azzurri jadi Timnas Terbaik di Dunia

Mantan pemain Aston Villa itu membawa tim muda Inggris ke semifinal di Rusia sebelum kalah dari Kroasia di perpanjangan waktu.

Telah dilaporkan bahwa Perdana Menteri Inggris Boris Johnson sangat senang dengan kinerja tim nasional. Inilah yang dia katakan setelah kekalahan mereka dari Italia di final:

"Mereka membuat sejarah. Mereka mengangkat semangat kami dan mereka membawa kegembiraan ke negara ini - dan saya tahu mereka akan terus melakukannya," kata PM Inggris Boris Johnson, Rabu, 13 Juli 2021, waktu setempat.

"Seperti jutaan orang di seluruh negeri ini, saya terbangun dengan sedih dan sedih, tetapi juga dipenuhi dengan kebanggaan dan harapan. Dan dengan terima kasih kepada Gareth Southgate dan seluruh skuad Inggris untuk kampanye terbaik oleh tim Inggris mana pun di turnamen apa pun yang dapat saya ingat," tambahnya.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate tegas mengutuk tindak rasisme yang diterima para pemainnya.
Pelatih Inggris, Gareth Southgate tegas mengutuk tindak rasisme yang diterima para pemainnya. REUTERS/Carl Recine.

Halaman:

Editor: Gita Puspa Ningrum

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x