Moncer di Copa America 2021, Luis Diaz jadi Pesaing Lionel Messi

- 14 Juli 2021, 07:52 WIB
Luis Diaz penyerang Kolombia pencetak gol terbanyak samai rekor Lionel Messi di Copa America 2021
Luis Diaz penyerang Kolombia pencetak gol terbanyak samai rekor Lionel Messi di Copa America 2021 /Instagram/@copaamerica/

ZONA SURABAYA RAYA - Luis Diaz terpilih sebagai Revelation of The Tournament Copa America 2021. Penghargaan ini membuat bomber Kolombia ini menjadi naik.

Luis Diaz menjadi satu-satunya pemain Kolombia yang mampu menembus 11 pemain terbaik untuk Team of the Tournament Copa Amerika 2021.

Pemain berusia 24 tahun itu menutup turnamen dengan koleksi empat gol dan berbagi tempat dengan megabintang Argentina, Lionel Messi sebagai top skor Copa America 2021.

Seperti dilansir laman resmi CONMEBOL yang dikutip dari Antara, Selasa, 14 Juli 2921, Luis Diaz mencerak dua gol saat Kolombia mengalahkan Peru 3-2 dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasilia, Brazil, Jumat 9 Juli 2021.

Baca Juga: Sea Group, Shopee, dan Garena Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Kemenkes

Penyerang Porto itu juga mencetak gol saat Kolombia menghadapi Argentina di babak semifinal, yang berakhir dengan kekalahan lewat adu penalti.

Satu gol lain dicetak Diaz dengan sebuah tendangan akrobatik ke gawang Brazil dalam fase penyisihan Grup B.

Argentina, yang keluar sebagai juara, menempatkan empat pemain dalam Tim Terbaik Copa America 2021. Mereka adalah kiper Emiliano Martinez, bek Cristian Romero, gelandang Rodrigo de Paul dan Messi.

Baca Juga: Jessica Iskandar Nikmati PPKM dengan Berpose Hot, Warganet malah Salfok dengan Celana Hot Pants-nya

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah