EURO 2020: Prediksi Kroasia vs Spanyol di Babak 16 Besar, Si Mesin Luka Modric Sulitkan Spanyol

- 28 Juni 2021, 11:01 WIB
Berikut prediksi Kroasia vs Spanyol di babak 16 besar Euro 2021
Berikut prediksi Kroasia vs Spanyol di babak 16 besar Euro 2021 /Mola TV

ZONA SURABAYA RAYA - Timnas Kroasia akan meladeni dengan Timnas Spanyol di babak 16 besar EURO 2020, Senin malam WIB, 28 Juni 2021. Duel memperebutkan tiket ke perempat final ini diprediksi bakal seru. Luca Modric meski terbilang pemain tua, namun sejauh ini bermain sensasional. Bahkan siap menggagalkan ambisi skuad Luis Enrique.

Spanyol dan Kroasia sama-sama melenggang ke fase knock-out Euro 2020 dengan status peringkat kedua di grup masing-masing. Kroasia menduduki urutan kedua Grup D setelah mengalahkan Skotlandia 3-1, sedangkan Spanyol menghajar Slovakia 5-0.

Dalam dua pertemuan terakhir Kroasia vs Spanyol, yakni di ajang UEFA Nations League pada 2018, semuanya menghasilkan skor besar.

Pada September 2018, Spanyol membantai Kroasia dengan skor 6-0 di Elche. Setelah itu, Kroasia ganti menekuk Spanyol di Zagreb dengan skor 3-2 pada November 2018.

Baca Juga: EURO 2020 Jadi Nasib Buruk Cristiano Ronaldo, Protugal Gagal Pertahankan Gelar Juara

Kini Kroasia dan Timnas Spanyol bertemu lagi setelah sama-sama menang dengan hasil mengesankan. Siapa bakal menang? Duel Kroasia vs Spanyol ini digelar di Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin malam WIB pukul 23.00 WIB nanti dan disiarkan langsung di RCTI dan Mola TV.

Tak semua skuad Spanyol seoptimistis pelatihnya. Ada beberapa pemain yang berusaha hati-hati, di antaranya Dani Olmo.

"Dalam setiap cabang olahraga yang mereka mainkan, orang Kroasia selalu kompetitif sekali, mereka berhati singa dan memberikan segalanya bagi negaranya," kata penyerang Spanyol yang lima tahun bermain bersama klub Dinamo Zagreb dari Liga Utama Kroasia ini.

Baca Juga: Gempa M 5,3 Guncang Gunungkidul DIY Terasa hingga Jatim, BMKG: Mirip Gempa Malang

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x