Max Verstappen Sabet Pole Position GP Prancis, Berikut Hasil Kualifikasi Selengkapnya

- 19 Juni 2021, 22:30 WIB
Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) berhasil memenangkan GP Monako Minggu, 23 Mei 2021
Max Verstappen (Red Bull Racing Honda) berhasil memenangkan GP Monako Minggu, 23 Mei 2021 /Formula1.com

ZONA SURABAYA RAYA - Pebalap Formula One dari tim Red Bull Max Verstappen merebut pole position Grand Prix Prancis setelah tampil tercepat pada babak kualifikasi di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Sabtu, 19 Juni 2021.

Pemuncak klasemen sementara itu mencetak waktu 1 menit 29,990 detik, mengalahkan seteru utama dari tim Mercedes Lewis Hamilton dengan margin 0,258 detik di P2.

Rekan satu tim sang pebalap Britania, Valtteri Bottas akan start dari posisi ketiga, demikian laman resmi Formula 1.

Baca Juga: Balas Dendam karena pernah Kecelakaan, Ilmuwan Tiongkok Ini Ciptakan Sepeda Antijatuh

"Akhir pekan yang sangat positif, FP2 menjadi titik balik dan membuat hari ini semakin baik," kata Verstappen yang menjadi satu-satunya pebalap yang mencatatkan waktu di bawah satu menit 30 detik hari itu.

"Tentunya kami harus menyelesaikannya besok, mobil ini terasa bagus kemarin (di simulasi balapan) jadi saya menantikannya."

Kendati tampak kewalahan menemukan kecepatan di ketiga sesi latihan, Hamilton mencetak waktu terbaiknya pada akhir sesi kualifikasi untuk mengunci posisi baris terdepan di samping sang rival dari Belanda yang untuk kedua kalinya musim ini start dari pole.

"Akhir pekan yang sangat, sangat sulit. Secara mental, bukan fisik," kata Hamilton.

"Mencoba membuat mobil ini bekerja dengan baik, perubahan yang saya buat di mobil ini cukup memuaskan. Max melakukan tugas yang luar biasa hari ini, dia sangat cepat. Dia mendapat mesin baru akhir pekan ini jadi saya harus mengerahkan segalanya."

Halaman:

Editor: Gita Puspa Ningrum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x