Striker Asal Brazil Jose Wilkson Resmi Gabung Persebaya, Pilih Nomor Punggung Aneh, Ini Alasannya

- 10 Juni 2021, 07:01 WIB
Striker asal Brazil Jose Wilkson yang dikontrak Persebaya saat menjalani tes medis.
Striker asal Brazil Jose Wilkson yang dikontrak Persebaya saat menjalani tes medis. /Twitter/@persebayaupdate

ZONA SURABAYA RAYA - Striker asal Brazil Jose Wilkson resmi bergabung dengan Persebaya Surabaya. Pemain berusia 29 tahun dikontrak tim Bajul Ijo selama setahun. Ia pemain asing kedua yang direkrut Persebaya setelah gelandang asal Jepang ,Taesei Marukawa.

Kesepakatan kontrak ditandatangani setelah Jose Wilkson dinyatakan lolos tes medis. Pelatih Aji Santoso bakal menjadikan Jose Wilkson sebagai penyerang utama untuk menghadapi Liga 1 musim 2021/2022 yang sudah mendapat izin dari Polri.

Jose Wilkson diketahui bermukim di Fortaleza, Brazil. Menariknya, Jose Wilkson dan Taisei Marukawa pernah satu tim saat bermain di Liga Malta pada tahun 2019 silam.

Pemain kelahiran 22 Maret 1992 (29 tahun) itu juga pernah bermain di Liga Brasil dan Finlandia. Di Liga Malta, Jose Wilkson memperkuat Senglea Athletic FC.

Baca Juga: Usut Ledakan di Pabrik PT Citra Adi Sarana yang Tewaskan Lima Orang, Polres Gresik Periksa Enam Saksi

Selama ini pria yang memiliki tinggi 185 cm ini bermain dengan psosisi penyerang tengah.

"Saya sangat senang akhirnya resmi menjadi bagian dari klub sebesar Persebaya," ujar Jose Wilkson seperti dikutip Kamis, 10 Juni 2021, dari laman resmi klub.

Selama tes medis, Wilkson tidak menemui kendala berarti, bahkan seluruh pemeriksaan, mulai dari foto x-ray, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan rekam jantung menunjukkan hasil baik.

Dalam tes medis juga tidak ditemukan gangguan kesehatan ataupun cedera yang dapat mengganggu. Setelah seluruh rangkaian tes medis selesai, Wilkson menandatangi kontrak didampingi agennya, Aggy Eka Ressy.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x