Real Madrid CLBK dengan Carlo Ancelotti, Sederet Trofi Bergengsi Jadi Modal

- 2 Juni 2021, 07:33 WIB
Carlo Ancelotti mengangkat trofi Liga Champions saat ia menjuarainya bersama Real Madrid untuk musim 2013/14 di Stadion da Luz, Lisabon, Portugal, pada 24 Mei 2014.
Carlo Ancelotti mengangkat trofi Liga Champions saat ia menjuarainya bersama Real Madrid untuk musim 2013/14 di Stadion da Luz, Lisabon, Portugal, pada 24 Mei 2014. /ANTARA/AFP/Franck Fife



ZONA SURABAYA RAYA - Babak baru dibuka Real Madrid setelah Zinedine Zidane meninggalkan raksasa sepakbola Spanyol. El Real secara resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti Zidane.

Ini berarti CLBK alias Cinta Lama Bersemi Kembali. Don Carlo, panggilan Ancelotti bukanlah sosok asing bagi Madrid. Sebelumnya, pria Italia itu pernah mengarsiteki Los Blancos pada rentang 2013-2015.

"Real Madrid FC mengumumkan bahwa Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih baru tim utama untuk tiga musim mendatang," demikian bunyi pernyataan di situs Real Madrid pada Rabu dinihari WIB, 2 Juni 2021.

Baca Juga: Toko Nam Depan Tunjungan Plaza Dibongkar Tahun 2002, Siapa Pelakunya?

Mengapa Ancelotti menerima pinangan Real Madrid dan meninggalkan Everton? Ternyata Carlo Ancelotti diikat kontrak selama tiga musim oleh Madrid. Artinya ia bakal bertahan setidaknya sampai 2023/24.

"Kendati saya menikmati berada di Everton, saya dihadapkan pada kesempatan tak terduga yang saya yakini adalah langkah tepat untuk saya dan keluarga saat ini," kata Ancelotti mengomentari keputusannya dalam laman resmi Everton.

Ancelotti hanya satu setengah musim menangani Everton. Meski dianggap mampu membangkitkan klub itu sebagai pesaing, tetapi pada akhirnya gagal mencapai target menembus zona kualifikasi Eropa Liga Inggris.

Baca Juga: Gelandang Serang Anyar Persebaya Surabaya asal Jepang Taisei Marukawa Sesumbar bakal Cetak Lebih dari 10 Gol

Jejak Ancelotti cukup mentereng karena pernah menangani banyak klub papan atas Eropa. Sebut saja AC Milan, Chelsea, dan Real Madrid. Diketahui pria berumur 61 tahun itu menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu sebagai pelatih di tahun 2013.

Namun, Ancelotti hanya bertahan sampai tahun 2015. Perjalanannya mentereng dengan torhan empat gelar juara, termasuk dari Liga Champions.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x