300.000 Pengguna Android Terinfeksi Malware Penguras Rekening, Menyerang via 12 Aplikasi, Cek HP-mu Sekarang!

- 16 Desember 2021, 10:51 WIB
300.000 Pengguna Android Terinfeksi Malware Penguras Rekening, Menyerang via 12 Aplikasi, Cek HP-mu Sekarang!
300.000 Pengguna Android Terinfeksi Malware Penguras Rekening, Menyerang via 12 Aplikasi, Cek HP-mu Sekarang! /Instagram @ccicpolri

ZONA SURABAYA RAYA- Sebanyak 300.000 pengguna HP Android terinfeksi malware penguras rekening. Cek HP-mu sekarang, jangan-jangan sudah terkena malware jahat tersebut.

Informasi serangan malware penguras rekening itu disampaikan Cyber Crime Investigation Center (CCIC) Dittipidsiber Bareskim Polri melalui akun resmi Instagram @ccicpolri.

"300.000 Pengguna android terinfeksi malware penguras rekening.

Halo sobat siber, hati hati untuk penggunaan aplikasi yang sobat siber pakai ya. Lebih baik menjaga dari pada terinfeksi," demikian diungkapkan @ccicpolri dikutip ZonaSurabayaRaya.Com (Pikiran Rakyat Media Network), Kamis 16 Desember 2021.

Baca Juga: Jember Gempa, Gunung Semeru Kembali Luncurkan Guguran Awan Panas ke Arah Curah Kobokan, Gubernur: Jangan Panik

CCIC Polri dalam unggahannya menyertakan grafis terkait informasi mengenai malware penguras rekening.

Disebutkan bahwa malware banking berbahaya telah menyerang lebih dari 300.000 pengguna Android. Malware ini menyebar secara diam-diam melalui 12 aplikasi yang berada di Google Play Store.

Berdasarkan laporan ThreatFabric yang dikutip CCIC Polri, ada empat jenis Malware yang ditemukan, yaitu Anatsa, Alien, Hydra dan Ermac.

Malware ini menginfeksi pengguna melalui aplikasi yang menawarkan fitur seperti pemindai dokumen, pembaca QR Code dan aplikasi kesehatan.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Instagram @ccicpolri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x