WOWW! PSI Bakal Usung Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024, Seperti ini Kodenya

- 31 Maret 2024, 17:00 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi /Pemkot Surabaya

ZONA SURABAYA RAYA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya tampaknya bakal mengusung Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024 atau Pilkada Surabaya 2024. Namun untuk mengusung Eri Cahyadi, PSI harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.

Hasil Pemilu 2024 lalu, PSI kota Surabaya meraup 133.236 suara dan memperoleh 5 kursi DPRD Surabaya. Tentu ini belum memenuhi syarat mengusung calon sendiri di Pilwali Surabaya 2024.

Meski demikian, tanda-tanda PSI mengusung Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024 mulai terlihat. Ini setelah PSI menggelar pertemuan dengan Eri Cahyadi dan Armuji, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya saat ini di sebuah rumah makan di Surabaya pada Sabtu, 30 Maet 2024.

Baca Juga:

Ketua DPD PSI Kota Surabaya, Erick Komala tak membantah Eri Cahyadi menjadi calon potensial di bursa bakal calon wali kota (Cawali) di Pilwali Surabaya 2024.

"Memang tetap ada kemungkinan, tentunya dengan melihat historinya maka Pak Eri masuk," kata Erick dikutip dari Antara, Minggu 31 Maret 2024.

PSI Usulkan Nama Eri Cahyadi ke Pusat

Nama Eri di dalam bursa baru sebatas masukan awal, sebab PSI Surabaya masih menunggu petunjuk teknis dari pengurus pusat untuk Pilkada Surabaya.

"Dari internal belum ada, kami dari PSI Surabaya memberikan dan masukan terkait kinerja wali kota," terang dia.

Apabila nantinya arah dukungan PSI jatuh ke Eri Cahyadi, maka hal ini mengulang keputusan di Pilkada Surabaya Tahun 2020.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah