David da Silva: Mesin Gol Persib Bandung yang Disebut-sebut bakal Kembali Dipinang Persebaya Surabaya?

- 30 Maret 2024, 18:00 WIB
David da Silva, mesin gol Persib Bandung, kini disebut menjadi incaran Persebaya Surabaya.
David da Silva, mesin gol Persib Bandung, kini disebut menjadi incaran Persebaya Surabaya. /INSTAGRAM @davidasilva14/

ZONA SURABAYA RAYA - David da Silva, nama yang tak asing bagi suporter Persebaya Surabaya, Bonek. Penyerang asal Brasil ini menjelma menjadi mesin gol bagi Persib Bandung sejak bergabung pada tahun 2021. Tak tanggung-tanggung, ia menorehkan 21 gol dan 7 assist dari 27 laga.

Namun, di tengah performa gemilangnya bersama Persib, Persebaya Surabaya, klub lamanya, diam-diam melirik sang pemain. Rumor ini mencuat setelah akun Instagram @transfernews_ft mengabarkan bahwa Persebaya dan PSIS Semarang tertarik untuk memboyong David da Silva.

Ketertarikan Persebaya tak lepas dari performa impresif David da Silva saat berseragam Bajul Ijo di tahun 2018-2021. Saat itu, ia menjadi pilar penting dalam lini serang Persebaya dengan torehan 20 gol dalam 38 pertandingan.

Baca Juga: Liga 1 2023/2024 belum Usai, Persebaya Disebut-sebut sudah Bidik 5-7 Pemain Baru untuk Musim Depan!

Mampukah Persebaya Memulangkan David da Silva?

Memboyong David da Silva dari Persib bukanlah perkara mudah. Persib tentu tak ingin kehilangan pemain andalannya. Di sisi lain, David da Silva sendiri tampaknya betah di Bandung dan masih terikat kontrak hingga 2024.

Namun, bukan berarti Persebaya tak punya peluang. Keuntungan Persebaya adalah faktor sejarah dan kedekatan David da Silva dengan klub. Persebaya juga bisa menawarkan gaji yang lebih tinggi dan peran sentral dalam tim.

Perebutan David da Silva: Adu Gengsi dan Strategi

Perebutan David da Silva menjadi bukti ketatnya persaingan antar klub Liga 1 dalam mendatangkan pemain berkualitas. Ini juga menunjukkan bahwa Persebaya serius dalam membangun tim yang tangguh untuk musim depan.

Keberhasilan Persebaya memulangkan David da Silva akan menjadi tamparan keras bagi Persib. Di sisi lain, Persib juga tak ingin kehilangan aset berharga mereka.

Kembalinya David da Silva ke Persebaya tentu akan menjadi kabar gembira bagi Bonek. Kehadirannya di lini depan akan menjadi suntikan kekuatan yang signifikan bagi Bajul Ijo, yang saat ini sedang berbenah diri untuk kembali ke jalur juara.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x