Menuju Derbi Suramadu: Statistik H2H Persebaya Jauh lebih Sangar dari Madura United, Pasti Menang?

- 11 Maret 2024, 14:00 WIB
Baca ulasan Derbi Suramadu ke-18 antara Persebaya Surabaya dan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo. Mampukah Persebaya membalas dendam?
Baca ulasan Derbi Suramadu ke-18 antara Persebaya Surabaya dan Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo. Mampukah Persebaya membalas dendam? /INSTAGRAM @officialpersebaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Pertarungan sengit siap tersaji di pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024, saat Persebaya Surabaya menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Rabu, 13 Maret 2024, pukul 20.30 WIB.

Derbi Suramadu jilid ke-18 ini diprediksi akan berlangsung panas dan penuh gengsi, dengan kedua tim sama-sama mengincar poin penuh.

Sejak debutnya di tahun 2018, Derbi Suramadu selalu menjadi salah satu pertandingan paling dinanti di Liga Indonesia.

Baca Juga: BRI Liga 1 Sisa 6 Laga, Persebaya Surabaya Terbenam di Papan Bawah, Terpeleset Sedikit Wasalam!

Rivalitas kental antar dua tim asal Jawa Timur ini tak hanya memanaskan atmosfer di lapangan, tetapi juga di kalangan suporter.

Berbeda dengan derbi lain yang identik dengan kerusuhan, Derbi Suramadu justru menghadirkan anomali menarik.

Suporter Persebaya, Bonek, dan suporter Madura United, K-Conkmania, dikenal memiliki hubungan persaudaraan yang erat. Tak jarang mereka saling mengunjungi saat pertandingan tandang, tanpa ada rasa permusuhan.

Namun, di balik rasa persaudaraan itu, semangat juang kedua tim di lapangan tak pernah meredup.

Persebaya, yang bertindak sebagai tuan rumah, tentu ingin membalas dendam atas kekalahan 0-3 di putaran pertama Liga 1 musim ini.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x