Arsenal Bisa Masuk Final Champions League Jika Kalahkan FC Porto, Kok Bisa ?

- 21 Februari 2024, 06:22 WIB
Prediksi Porto vs Arsenal di Liga Champions, 22 Februari 2024.
Prediksi Porto vs Arsenal di Liga Champions, 22 Februari 2024. /Tangkapanlayar X @RiceDynasty/

ZONA SURABAYA RAYA - Arsenal berpotensi melaju ke babak final UEFA Champions League jika berhasil menyingkirkan FC Porto pada babak 16 Besar Liga Champions. Kok bisa ?

Ada fakta unik menjelang laga yang mempertemukan kedua tim tersebut.

Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, tim yang berhasil mengalahkan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions mampu melenggang hingga ke babak final.

Pada tahun lalu Inter Milan berhasil mengalahkan FC Porto dengan adregat 1-0 untuk kemenangan tim asal negeri pizza tersebut. Inter Milan mampu mengalahkan FC Porto di Giuseppe Meazza berkat gol tunggal Romelu Lukaku menjelang injury time setelah bermain imbang pada leg pertama di markas FC Porto.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini, Rabu 21 Februari 2024: Jam Tayang Anandhi, Mega Bollywood Jaan E Mann

Alhasil, tim asal italia tersebut mampu tampil di panggung final Liga Champions dan menjadi runner-up setelah di tekuk oleh Manchester City.

Hal yang sama juga terjadi pada tahun 2018 dan tahun 2017. Pada saat itu Juventus (2017) dan Liverpool (2018) mampu mengalahkan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Juventus mengalahkan FC Porto dengan adregat skor 3-0 sedangkan Liverpool berhasil menggasak FC Porto dengan skor adregat 0-5 setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 di Anfield markas Liverpool.

Alhasil, kedua tim tersebut mampu melenggang hingga ke babak final Liga Champions dan menjadi runner-up.

Halaman:

Editor: Budi W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x