Presiden FIFA Gianni Infantino Puji Persiapan Indonesia Gelar Piala Dunia U- 17 Setinggi Langit!

- 9 November 2023, 10:45 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino Puji Persiapan Indonesia Gelar Piala Dunia U- 17 Setinggi Langit!
Presiden FIFA Gianni Infantino Puji Persiapan Indonesia Gelar Piala Dunia U- 17 Setinggi Langit! /INSTAGRAM @gianni_infantino/

ZONA SURABAYA RAYA - Presiden Federation Internationale de Football Association (FIFA), Gianni Infantino, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir, atas penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Melalui akun Instagram pribadinya, Infantino secara tulus mengapresiasi Presiden Jokowi dan Erick Thohir atas upaya luar biasa mereka dalam mempersiapkan Piala Dunia U-17 ini. Mereka telah menjaga komitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia ke-19.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA 2023 dalam waktu dua hari, dan saya dengan sungguh-sungguh ingin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir atas dukungan mereka kepada FIFA menjelang peristiwa bersejarah ini," tutur Infantino, dikutip dari Instagram di giani_infantino, Kamis, 9 November 2023.

Baca Juga: Laku Keras, 1000 Tiket Piala Dunia U-17 Diborong Warga Jepang, Momentum Pergerakan Perekonomian

Antusiasme Sebelum Piala Dunia U-17

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gianni Infantino - FIFA President (@gianni_infantino)

Piala Dunia U-17 2023 Indonesia akan digelar di empat kota yang berbeda dengan empat stadion yang luar biasa: Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Si Jalan Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). Ini adalah ajang dunia pertama yang diselenggarakan di Indonesia oleh FIFA.

Ajang ini akan melibatkan 24 negara peserta yang akan memulai perjalanan mereka di babak penyisihan grup. Terdapat enam grup (A-F) yang akan memperebutkan tempat di babak selanjutnya.

Menjelang pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada tanggal 10 November mendatang, dengan pertandingan antara Indonesia U-17 melawan Ekuador U-17, Infantino berharap bahwa kejuaraan ini akan berjalan dengan sukses.

"Semoga kesuksesan menyertai semua tim yang berpartisipasi, dan saya berharap bahwa Anda akan memanfaatkan platform global ini sebaik-baiknya untuk menyatukan orang-orang dalam perayaan antara 10 November hingga 2 Desember 2023."

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x