Piala Dunia U-17: Empat Stadion Kebanggaan Indonesia Siap Gelar Pesta Sepak Bola

- 6 November 2023, 12:01 WIB
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) diperbolehkan gelar laga Persebaya vs Arema FC sebelum persiapan Piala Dunia U17 2023
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) diperbolehkan gelar laga Persebaya vs Arema FC sebelum persiapan Piala Dunia U17 2023 /Instagram/@pssi

ZONA SURABAYA RAYA - Pertandingan Piala Dunia U-17 2023 semakin mendekati, dan Indonesia telah bersiap untuk menjadi tuan rumah. Dari 10 November hingga 2 Desember 2023, empat stadion pilihan Indonesia akan menjadi saksi perhelatan akbar ini.

Dalam siaran persnya, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong, mengungkapkan antusiasme terhadap perhelatan ini.

Empat stadion yang telah dipilih sebagai venue utama adalah:

Baca Juga: Sering Lolos Final, Inilah Daftar 21 Pemain Timnas Argentina di Piala Dunia U-17 Indonesia

  1. Gelora Bung Tomo Surabaya: Stadion ini akan menjadi lokasi pertandingan pembuka pada 10 November 2023.

  2. Stadion Manahan Solo: Menjadi tuan rumah bagi pertandingan grup B, yang akan melibatkan Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan.

  3. Jakarta International Stadium (JIS): Stadion ini akan menjadi tempat pertandingan grup C, dengan Brazil, Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru sebagai peserta.

  4. Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung: Stadion ini akan menjadi lokasi pertandingan grup D, yang akan mempertemukan Argentina, Senegal, Polandia, dan Jepang.

Antusiasme Indonesia untuk Piala Dunia U-17

Usman Kansong, Direktur Jenderal IKP, meminta masyarakat Indonesia untuk bersatu dan mendukung sepenuhnya Tim Nasional Indonesia, yang akan bermain di Kota Surabaya. Dukungan dari masyarakat sangat diharapkan agar Indonesia semakin diperhitungkan di dunia sepakbola.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x