Profil Peserta Piala Dunia U-17 Grup A di Surabaya: Timnas Ekuador, Skuad Senilai Total Rp231 Miliar

- 5 November 2023, 10:08 WIB
Timnas Ekuador di Piala Dunia U-17
Timnas Ekuador di Piala Dunia U-17 /fef.ec/

ZONA SURABAYA RAYA - Pada tahun 2023, Piala Dunia U-17 akan menjadi sebuah momen bersejarah bagi sepak bola Indonesia. Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk edisi ke-19 dari Piala Dunia U-17, yang akan berlangsung mulai dari tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023.

Salah satu pertandingan yang paling diantisipasi adalah pertemuan antara Timnas Indonesia U-17 dan Timnas Ekuador U-17.

Dalam artikel ini, kita akan membahas persiapan dan pemain kunci serta total nilai pasar dari Timnas Ekuador U-17 yang akan menjadi lawan tangguh.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia U-17 2023 Grup A: Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos Babak Penyisihan

Persiapan Timnas Indonesia U-17

Timnas Indonesia U-17 tergabung dalam Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Pertandingan-pertandingan di grup ini akan menjadi penentu nasib masing-masing tim dalam turnamen ini.

Timnas Indonesia pasti telah melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi lawan-lawannya, termasuk Timnas Ekuador. Fokus pada latihan, taktik, dan kebugaran fisik menjadi hal utama dalam menghadapi turnamen prestisius ini.

Kiprah Ekuador di Piala Dunia U-17

Ekuador meraih tiket ke Piala Dunia U-17 2023 setelah tampil mengesankan dalam Copa America U-17 2023 yang mereka gelar sebagai tuan rumah. Meskipun Ekuador berhasil mencapai final, mereka harus mengakui keunggulan Brasil dalam pertarungan meraih gelar juara.

Selama sejarah partisipasi Ekuador di Piala Dunia U-17, mereka telah mencapai perempat final dua kali. Prestasi terbaik ini terjadi pada edisi 1995, ketika mereka menjadi tuan rumah, dan kemudian pada edisi 2015.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x