Profil Peserta Piala Dunia U-17 2023: Timnas Maroko sang Kuda Hitam di Grup A Surabaya

- 5 November 2023, 13:00 WIB
Profil Peserta Piala Dunia U-17 2023: Timnas Maroko sang Kuda Hitam di Grup A Surabaya
Profil Peserta Piala Dunia U-17 2023: Timnas Maroko sang Kuda Hitam di Grup A Surabaya /CAF/

ZONA SURABAYA RAYA - Pada Piala Dunia U-17 2023 yang digelar di Indonesia, Timnas Maroko U-17 menjadi salah satu rival berat yang harus diwaspadai oleh Skuad Garuda Nusantara. Maroko, kali ini, dipandang sebagai kuda hitam dalam turnamen tersebut.

Maroko sudah memiliki sejarah partisipasi dalam Piala Dunia U-17, di mana ini merupakan partisipasi kedua mereka setelah sebelumnya berlaga pada Piala Dunia U-17 2013.

Pada Piala Dunia tersebut, Maroko berhasil mencapai babak 16 besar, menunjukkan performa yang patut diacungi jempol.

Baca Juga: Profil Peserta Piala Dunia U-17 Grup A di Surabaya: Timnas Ekuador, Skuad Senilai Total Rp231 Miliar

Rekor Mentereng di Kompetisi Benua Afrika

Tim Singa Atlas Muda dari Maroko akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-17 pada tanggal 16 November 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur. Pertandingan ini menjadi laga penentu di Grup A setelah Maroko melawan Panama dan Ekuador.

Skuad yang dibimbing oleh pelatih Said Chiba memiliki harapan besar untuk mencatatkan hasil yang baik, yaitu lolos dari fase grup dalam Piala Dunia U-17 2023.

Sebelumnya, Maroko berhasil meraih posisi runner-up dalam Piala Afrika U-17 (AFCON) yang digelar awal tahun ini di Algeria.

Perjalanan impresif Timnas Maroko U-17 dalam AFCON dari fase grup hingga final patut diperhitungkan. Mereka berhasil mengalahkan tim-tim kuat seperti Nigeria, Afrika Selatan, termasuk tuan rumah Algeria.

Sayangnya, dalam pertandingan final, mereka harus mengakui keunggulan Senegal, meskipun sebelumnya sempat unggul hingga menit ke-80.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x