Pevoli Jawa Timur Megawati Hangestri Jadi Pemain Terbaik Liga Voli Korea, Begini Ceritanya

- 27 Oktober 2023, 21:30 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi yang jadi pemain voli terbaik di Liga Korea
Megawati Hangestri Pertiwi yang jadi pemain voli terbaik di Liga Korea /Instagram Megawati Hangestri

ZONA SURABAYA RAYA - Megawati Hangestri Pertiwi, salah satu pebola voli Indonesia yang berkesempatan bermain di Liga Voli Korea 2023-2024. Wanita kelahiran Jember, Jawa Timur itu pun membuat bangga tanah air dengan penampilannya yang luar biasa.

Megawati berhasil menyabet gelar pemain terbaik atau most valuable player (MVP) setelah mengantarkan timnya, Daejeon JungKwanJang Red Sparks, meraih kemenangan comeback yang menegangkan atas Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Pertandingan yang berlangsung di Samsan World Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Kamis 26 Oktober 2023, berjalan dengan sangat sengit.

Baca Juga: Profil Megawati Hangestri, Bintang Voli Indonesia yang Bersinar di Korea Selatan

Megawati Cetak 31 Poin dan Bantu Red Sparks 

Pertandingan antara Red Sparks dan Pink Spiders berlangsung di Samsan World Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Kamis (26/10/2023). Red Sparks tertinggal 0-2 setelah kalah 21-25 dan 26-28 pada dua set pertama.

Namun, Megawati dan rekan-rekan setimnya tidak menyerah dan mampu membalikkan keadaan pada tiga set selanjutnya dengan kemenangan 25-22, 25-7, dan 18-16.

Hasil ini sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Pink Spiders yang sebelumnya menang tiga kali beruntun di KOVO V-League musim ini. Megawati menjadi bintang kemenangan Red Sparks dengan mencetak poin terbanyak yaitu 31 poin.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Keok 4-0 di Kandang Persik, Masih Ambisi Juara BRI Liga 1 Joll..? Bonek Rindukan Uston

Dia mengemas 29 poin dari serangan dan dua poin dari blok. Megawati juga unggul dari opposite lawan sekaligus top scorer sementara Liga Voli Korea, Jelena Mladenovic, yang hanya mencetak 26 poin.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x