Profil Megawati Hangestri, Bintang Voli Indonesia yang Bersinar di Korea Selatan

- 27 Oktober 2023, 20:05 WIB
Megawati Hangestri Pertiwi
Megawati Hangestri Pertiwi /Instagram @red__sparks



ZONA SURABAYA RAYA - Megawati Hangestri Pertiwi adalah salah satu atlet voli putri Indonesia yang sedang menjadi perbincangan hangat baik di tanah air maupun di Korea Selatan.

Megawati Hangestri berhasil menunjukkan performa yang luar biasa bersama klub Daejeon ChengKwanJang Red Sparks di Liga Voli Korea Selatan atau V-League musim 2023-2024.

Megawati Hangestri bahkan dua kali dinobatkan sebagai MVP (Most Valuable Player) dalam pertandingan melawan tim-tim kuat di Korea Selatan.

Siapa sebenarnya Megawati Hangestri dan bagaimana perjalanan karirnya hingga mencapai puncak kesuksesan di negeri ginseng?

Baca Juga: Persebaya Surabaya Keok 4-0 di Kandang Persik, Masih Ambisi Juara BRI Liga 1 Joll..? Bonek Rindukan Uston

Berikut ini kami sajikan profil lengkap dan prestasi Megawati Hangestri, pemain voli asal Jember yang mencuri perhatian warga Korea Selatan.

Profil Megawati Hangestri

Megawati Hangestri Pertiwi lahir di Jember, Jawa Timur pada tanggal 20 September 1999. Ia memiliki tinggi badan 185 cm dan berposisi sebagai opposite spiker.

Atlet voli berjilbab ini mulai menyukai olahraga voli sejak usia 14 tahun dan bergabung dengan tim Surabaya Bank Jatim di Livoli Divisi Utama pada tahun 2015.

Megawati Hangestri kemudian bermain untuk tim Jakarta Pertamina Fastron di Proliga 2015 hingga 2022.

Selain itu, ia juga menempuh pendidikan S1 Manajemen di Universitas Kahuripan Kediri dan lulus pada tahun 2020.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x