BRI Liga 1: Tak Diperkuat Sejumlah Pemain, Persik Kediri Tetap Optimis Raih Hasil Maksimal di Kandang Lawan

- 2 September 2023, 08:00 WIB
BRI Liga 1: Tak Diperkuat Sejumlah Pemain, Persik Kediri Tetap Optimis Bisa Raih Hasil Maksimal di Kandang RANS Nusantara FC
BRI Liga 1: Tak Diperkuat Sejumlah Pemain, Persik Kediri Tetap Optimis Bisa Raih Hasil Maksimal di Kandang RANS Nusantara FC /Persikfc.id

ZONA SURABAYA RAYA - Persik Kediri harus kehilangan beberapa pilar pemain yang dipastikan absen. Akan tetapi, skuad Macan Putih tetap menargetkan hasil yang maksimal saat menghadapi tuan rumah RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu, 2 September 2023 pukul 15.00 WIB.

Beberapa pemain yang dipastikan absen yaitu Jefinho, Simen Lyngbo dan Flavio Silva. Ketiga pemain tersebut dipastikan absen karena mengalami cidera. Selain itu, ada juga Hamra Hehanusa yang juga tak diboyong ke Sleman pada laga lawan RANS Nusantara FC.

Meskipun Hamra dan Flavio sempat bermain di laga terakhir menghadapi PSIS Semarang, namun keduanya harus ditarik keluar sebelum akhir laga karena mereka mengalami cidera hamstring.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan bahwa kondisi Hamra memang belum siap 100 persen dan akan terlalu beresiko apabila dipaksakan bermain. Sementara itu, Jefinho dan Simen akan tetap dibawa ke Sleman. Namun, baru sekitar dua pekan lagi keduanya bisa siap bertanding. Hal tersebut bukan menjadi masalah bagi tim dan para pemain tetap fokus untuk bisa mencuri poin saat lawan The Prestige Phoenix nanti.

Baca Juga: Prediksi Persebaya vs Borneo FC: Sho, Song atau Victor yang Cetak Gol? Nonton Live Streaming Score 808 Ilegal

Namun, ada kabar baik bagi skuad Macan Putih karena Jeam Kelly Sroyer telah bisa kembali bergabung dengan tim setelah absen membela Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

Rospide juga menambahkan bahwa RANS Nusantara FC merupakan tim yang bagus dan saat ini tengah dalam tren positif serta mereka juga memiliki pemain yang tangguh. Namun, dia harus tetap fokus ke timnya sendiri dan tidak boleh mengulangi kesalahannya lagi seperti di laga sebelumnya.

Rospide mengakui sudah menyiapkan skema rotasi pemain untuk bisa mencoba mencuri poin penuh di laga nanti. Rotasi pemain memang harus diperlukan di sebuah kompetisi yang panjang. Tim pelatih juga sudah menyiapkan skema yang sudah dilatih oleh para pemain saat masih di Kediri. Dia cukup optimis bisa mencuri poin di Sleman nanti. Namun, para pemain harus tetap fokus dan disiplin penuh selama 90 menit pertandingan.***

Editor: Timothy Lie

Sumber: persikfc.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x