BRI Liga 1: Jelang Lawan Persib Bandung, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll Evaluasi Lini Pertahanan Timnya

- 1 September 2023, 12:00 WIB
BRI Liga 1: Jelang Lawan Persib Bandung, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll Evaluasi Lini Pertahanan Timnya
BRI Liga 1: Jelang Lawan Persib Bandung, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll Evaluasi Lini Pertahanan Timnya /Liga Indonesia Baru

ZONA SURABAYA RAYA - Bulan Agustus menjadi masa sulit yang dialami Persija Jakarta pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Dalam lima pertandingan yang sudah dijalani selama bulan tersebut, Macan Kemayoran tercatat selalu mengalami tren negatif dan selalu mengalami kebobolan.

Persija hanya meraih satu kali kemenangan selama Agustus, yaitu saat bertandang ke markas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada 4 Agustus 2023 lalu dengan skor 1-3. Setelah itu, Macan Kemayoran harus puas ditahan imbang dua kali oleh tamunya meski bermain dihadapan Jakmania di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi oleh Borneo FC dengan skor 1-1 pada 9 Agustus 2023 lalu dan lawan Arema FC dengan skor 2-2 pada 20 Agustus 2023 lalu.

Selain itu, Persija juga harus dua kali menelan kekalahan saat bermain away lawan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan dengan skor 2-0 pada 13 Agustus 2023 dan takluk dengan skor yang sama lawan Dewa United di Indomilk Arena Stadium, Tangerang pada 25 Agustus 2023 kemarin. Total, dari lima laga terakhir Macan Kemayoran harus kebobolan sebanyak 8 gol.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sangat memahami bahwa hasil dari lima laga terakhir merupakan tren negatif yang harus segera diputus. Dia menginginkan kepada anak asuhnya untuk memperkuat lini pertahanan saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu, 2 September 2023 pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Prediksi Persebaya vs Borneo FC 3 September 2023, Ada Live Streaming Score 808 tak Resmi, Nonton Saja di Sini

Thomas Doll mengatakan bahwa pertahanan anak asuhnya wajib berkonsentrasi dengan waktu yang lebih lama. Menurut dia, para pemain Persija belum bisa berkonsentrasi penuh selama 90 menit untuk bisa menjaga gawangnya dari kebobolan. Thomas Doll menambahkan bahwa tim membutuhkan pertahanan selama 90 menit penuh, bukan 60-75 menit saja. Itu yang harus dilakukan perubahan dalam tim ini.

Sementara itu, kekuatan di lini pertahanan Macan Kemayoran sering berubah selama Bulan Agustus yang membuat beberapa pemain yang ada di posisi tersebut tak bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Selama periode tersebut, Persija harus kehilangan Muhammad Ferrari yang absen selama tujuh laga karena harus menjalani pendidikan kepolisian dan Hansamu Yama selama empat laga karena mengalami cidera lutut.

Walaupun Hansamu sudah masuk ke dalam skuat saat menghadapi Dewa United, Thomas Doll merasa Hansamu masih butuh waktu lagi agar dia bisa kembali ke performa yang maksimal.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah