Ketahuan Menyusup, Belasan Aremania Diamankan Polisi Akibat Masuk Stadion Brawijaya Kediri, Ini Kronologinya

- 16 Juli 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi Aremania di Stadion Brawijaya.
Ilustrasi Aremania di Stadion Brawijaya. /Polres Kediri Kota/

ZONA SURABAYA RAYA - Belasan supporter Arema FC atau yang biasa dikenal dengan Aremania, diamankan oleh pihak kepolisian kota Kediri akibat menyusup masuk ke Stadion Brawijaya pada saat Persik Kediri melawan Arema FC.

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Candra mengatakan, setidaknya ada 12 supporter Aremania yang berhasil menyusup ke Stadion Brawijaya Kediri, dan mereka berasal dari sekitar Kediri.

"Ada 12 orang yang kita amankan. Bukan dari Malang, melainkan dari sekitar juga. Dari Kandangan, Blitar," Ucap Kapolres Kediri Kota.

Seperti yang kita tahu, bahwa memang sempat ada keributan diantara para supporter Persik Mania, dan hal itu disebabkan karena supporter Aremania meluapkan kegembiraan ketika Arema FC membobol gawang dari Persik Kediri.

Baca Juga: LIGA 1: Unggul di Babak Pertama, Persik Kediri mampu Tumbangkan Arema FC di Stadion Brawijaya Kediri

Hal tersebut membuat supporter Persik Mania geram dan terpancing emosinya, sehingga terjadilah keributan diantara para supporter Persik Kediri.

Korban sempat dipukuli oleh penonton dan supporter Persik Kediri, sebelum akhirnya para penyusup tersebut diamankan oleh pihak kepolisian dan juga TNI.

Baca Juga: Mengejutkan, Luis Milla Resmi Mundur dari Persib Bandung, Ungkap Ada Masalah, Ternyata!

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa, Derby Jatim antara tuan rumah Persik Kediri vs Arema FC supporter 'Singo Edan' dilarang untuk away ke Kediri, tetapi tetap aja ada supporter tamu yang tetap nekat datang.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Polreskedirikota.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah