LIGA 1: Buntut Persebaya Surabaya Dicurangi Wasit, Aji Santoso Minta Penerapan VAR Dipercepat

- 12 Juli 2023, 15:30 WIB
Gelandang Persebaya Song Ui-young ditarik bajunya hingga terjatuh di kotak penalti oleh pemain Barito Putera, namun wasit Thoriq Alkatiri menganggap bukan pelanggaran
Gelandang Persebaya Song Ui-young ditarik bajunya hingga terjatuh di kotak penalti oleh pemain Barito Putera, namun wasit Thoriq Alkatiri menganggap bukan pelanggaran /Instagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA - Persebaya Surabaya yang dicurangi wasit pada pertandingan melawan Barito Putera masih berbuntut.

Saat itu, gelandang Persebaya Surabaya Song Ui-young dilanggar di daerah terlarang Barito Putera.

Namun, wasit Thoriq Alkatiri membiarkan pelanggaran itu. Peluang Persebaya Surabaya mencetak gol lagi dari titik penalti pun sirna.

Dari insiden itu, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mendesak PSII agar penerapan VAR atau video assistant referee dipercepat.

Baca Juga: Tak Puas di Awal Liga 1, CEO Persebaya Surabaya Azrul Ananda Anggap Performa Tim Belum Sesuai Ekspektasi

Meski VAR sudah direncanakan digunakan pada Liga 1 2023-2024, menurut Aji Santoso, akan lebih baik lagi jika dipercepat.

Pasalnya, keputusan-keputusan wasit yang kontroversial tidak hanya dialami Persebaya. Tapi pada pertandingan lain juga terjadi.

"Lalau (VAR, red) dipergunakan lebih cepat akan lebih baik. Tidak hanya saat Persebaya lawan Barito, tapi ada beberapa pertandingan lain seperti Arema lawan Persib terus Persita Tangerang juga sama PSIS, itu perlu VAR," tandas Aji Santoso dikutip Rabu, 12 Juli 2023.

Ia kemudian membandingkan penerapan VAR di negara Asia Tenggara, seperti Thailand dan Vietnam.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah