Hasil Liga Konferensi Eropa: West Ham United Raih Poin Penuh Usai Pecundangi AZ Alkmaar 2-1!

- 12 Mei 2023, 09:15 WIB
Prediksi Premier League West Ham United./Tangkap Layar Instagram @westham
Prediksi Premier League West Ham United./Tangkap Layar Instagram @westham /

 

ZONA SURABAYA RAYA - West Ham United bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan AZ Alkmaar 2-1 di leg pertama semifinal Liga Konferensi Eropa di Stadion London pada Kamis malam.

Tijjani Reijnders membuka skor bagi tim tamu dengan tendangan jarak jauh menjelang turun minum, dan The Hammers berisiko melihat 12 pertandingan tak terkalahkan mereka di kompetisi ini berakhir.

Namun, serangan di babak kedua dari Said Benrahma dan Michail Antonio membalikkan keadaan untuk memastikan bahwa pasukan David Moyes mengambil keunggulan satu gol ke leg kedua minggu depan di Belanda.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Bruno Moreira Sudah Datang ke Surabaya, Langsung Sapa Bonek Persebaya

Para penonton Stadion London yang sedang bersemangat, peluang pertama malam itu jatuh ke tangan penyerang West Ham Jarrod Bowen, yang hanya bisa mengarahkan sundulannya melewati mistar gawang setelah melompat di atas lini belakang Alkmaar untuk menyambut umpan silang dari Declan Rice.

Benrahma adalah percikan terang bagi The Hammers sepanjang pertandingan dan pemain Aljazair itu nyaris mencetak gol dalam 12 menit pertama, tetapi upaya first time-nya dari tepi area penalti dengan gemilang ditepis oleh mantan pemain Brighton & Hove Albion. dan kiper Arsenal Mat Ryan.

Alkmaar memiliki penguasaan bola yang adil dan puas untuk duduk, dengan sabar mengoper bola dari belakang ke dalam area mereka sendiri sebelum perlahan-lahan merambah sepertiga akhir, tetapi pasukan Pascal Jansen jarang mengancam di sepertiga akhir.

Namun, tim tamu berhasil memecah kebuntuan dengan upaya tepat pertama mereka ke gawang di menit ke-41 ketika Reijnders melepaskan tembakan dari jarak 30 yard di bawah sarung tangan Alphonse Areola, yang seharusnya melakukan lebih baik untuk mencegah tembakan di tiang dekat.

West Ham merasa bahwa Lucas Paqueta didorong di belakang sebelum Alkmaar memenangkan kembali penguasaan bola dan melakukan serangan balik, tetapi VAR memilih untuk tidak melakukan intervensi dan gol tersebut disahkan.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Sportsmati.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x