Selamat! Sheffield United Promosi ke Liga Premier Pasca Menang Kontra West Bromwich

- 27 April 2023, 08:50 WIB
Selamat! Sheffield United Promosi ke Liga Premier Pasca Menang Kontra West Bromwich
Selamat! Sheffield United Promosi ke Liga Premier Pasca Menang Kontra West Bromwich /Twitter @SheffieldUnited/

ZONA SURABAYA RAYA - Sheffield United mengamankan promosi ke Liga Premier Inggris untuk musim 2023-24 dengan kemenangan 2-0 atas West Bromwich Albion di Championship pada Kamis dini hari, 27 April 2023.

The Blades memasuki pertandingan dengan mengetahui bahwa kemenangan akan membuat mereka bergabung dengan Burnley dalam mengamankan promosi otomatis ke papan atas Inggris untuk musim depan.

Sander Berge membuat terobosan pada menit ke-58 pertandingan, dengan gelandang tersebut mengonversi menjadi gawang kosong setelah kerja brilian Iliman Ndiaye, yang memanfaatkan kesalahan pertahanan.

Tim tuan rumah kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-76, dengan Anel Ahmedhodzic mengkonversi tembakan dari George Baldock ke dalam gawang dari dalam kotak.

Baca Juga: Prediksi Tottenham Hotspurs vs Manchester United Jumat, 28 April 2023, Berebut 4 Besar!

Hasil tersebut membuat Sheffield United mengoleksi 85 poin dari 43 pertandingan, unggul tujuh poin dari tim urutan ketiga Luton Town, yang hanya memiliki dua pertandingan tersisa di musim reguler.

Akibatnya, Blades akan kembali ke Liga Premier musim depan, yang pada akhirnya hanya menghabiskan dua kampanye dari papan atas setelah degradasi pada 2020-21.

Baca Juga: Dilepas Persis, Striker Senior Berharga Rp800 Juta Dibidik Persebaya Surabaya, Rekornya Memukau!

Sheffield United sekarang memiliki tiga pertandingan bebas tekanan melawan Preston North End, Huddersfield Town dan Birmingham City untuk menyelesaikan kampanye mereka.

Kekalahan tersebut merupakan pukulan besar bagi West Brom dan harapan playoff mereka, sementara itu, dengan hasil tersebut membuat Baggies berada di posisi kesembilan dalam klasemen.

Catatan itu, dua poin di belakang Sunderland yang berada di urutan keenam dengan dua pertandingan tersisa.



Sebagai tambahan informasi Sheffield United Football Club merupakan tim sepak bola profesional yang berasal dari negara Inggris.

Sheffield United Football Club didirikan pada tanggal 22 Maret 1889. Sheffield United Football Club berbasis di wilayah Sheffield, Yorkshire Selatan, Inggris.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Sportsmole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah