Soal Audit PSSI dan PT LIB, Bos Persebaya Surabaya: Masalah Keuangan jadi Keluhan Berkepanjangan

- 23 April 2023, 15:15 WIB
Bos Persebaya Surabaya Azrul Ananda bersama Presiden Jokowi
Bos Persebaya Surabaya Azrul Ananda bersama Presiden Jokowi /Instagram @ivoananda

ZONA SURABAYA RAYA - Langkah Erick Thohir yang akan mengaudit keuangan PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) mendapat dukungan bos Persebaya Surabaya, Azrul Ananda.

Dukungan Persebaya Surabaya itu, lantaran masalah keuangan PSSI dan PT LIB menjadi keluhan berkepanjangan di kalangan klub.

Dengan rencana audit yang dilakukan Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI, diharapkan menjadi jawaban atas keluhan tersebut.

"Audit forensik yang ditegaskan Bang Erick, kami rasa akan menjadi jawaban dari tanda tanya besar yang ada selama ini,” kata Azrul Ananda yang menjabat Direktur Utama Persebaya Surabaya seperti dikutip dari laman resmi klub dikutip Minggu, 23 April 2023.

Baca Juga: PERSEBAYA Surabaya Buru Kiper Berharga Rp400 Juta, Masih Muda dan Berlabel Timnas, Ini Profil dan Statistiknya

Sesuai rencana, Erick Thohir akan menggandeng lembaga auditor Ernst & Young Indonesia untuk melakukan audit forensik keuangan PSSI dan PT LIB.

Ini merespon keluhan klub mengenai laporan keuangan PT LIB. Pasalnya, selaku operator liga, keuangan LIB selalu rugi besar setiap tahunnya.

Padahal, sepak bola memiliki daya tarik yang luar biasa besar dan memiliki nilai ekonomi yang sangat besar.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Persebaya.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x