Liverpool vs Manchester United di Liga Primer Inggris, Jurgen Klopp Sanjung Rashford Setinggi Langit

- 3 Maret 2023, 20:23 WIB
Pemain Manchester United, Marcus Rashford.
Pemain Manchester United, Marcus Rashford. /Reuters/Phil Noble/

ZONA SURABAYA RAYA- Manchester United menantang Liverpool dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Primer Inggris (Premier League) 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu, 5 Maret 2023 WIB.

Menjelang laga ini, Manchtester United besutan Erik ten Hag sedang percaya diri tinggi setelah berhasil meraih Piala Liga Inggris musim ini.

Melihat itu, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyoroti Marcus Rashford yang menjadi mesin gol bagi Manchester United.

Pemain berusia 25 tahun itu mengalami penurunan performa di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Ralf Rangnick musim lalu. Hal tersebut mengarah kepada pembicaraan tentang kemungkinan kepergiannya dari klub Setan Merah.

Baca Juga: Apakah Benar Paulo Dybala menjadi Rebutan Manchester United dan Atletico Madrid?

Namun, kedatangan Erik ten Hag memberi Rashford kehidupan baru. Pemain Inggris itu telah menjadi salah satu penyerang paling mematikan di Liga Primer selama musim ini.

Rashford mencetak 25 gol dan 9 assist atas namanya dari 39 pertandingan di semua turnamen musim ini. Lebih detailnya Rashford mencetak 14 gol dalam 24 pertandingan Liga Primer Inggris.

Hal tersebut menjadikannya menempati posisi ketiga dengan Ivan Toney dan di belakang Harry Kane (17) dan Erling Braut Haaland (27) dalam perebutan sepatu emas.

Rashford bertujuan mencetak gol untuk pertandingan Liga Primer Inggris keenamnya berturut-turut. Suatu prestasi yang hanya dicapai oleh tiga pemain Manchster United sebelumnya, yakni Ruud van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo dan Eric Cantona.

Baca Juga: Isu Reshuffle Menteri Jokowi Kembali Berhembus, Wapres Ma'ruf Amin Beri Bocorannya

Dalam konferensi pers Jurgen Klopp menyatakan pendapatnya terkait Rashfrod.

"Sangat tidak mungkin untuk merasa senang dengan sesuatu yang positif di Manchester United ketika Anda menjadi manajer Liverpool - tetapi saya sangat senang untuk Rashford karena dia mengalami masa yang sangat sulit tahun lalu di mana dia tidak tampil di level yang dia mampu lakukan," kata Klopp dikutip dari Sport Mole, Jumat 3 Maret 2023.

“Saya tahu ini akan berubah lagi, tetapi kadang-kadang dalam hidup kita tidak punya cukup waktu untuk mengubahnya. Sekarang dia bermain luar biasa."

"Kecepatannya dan tekniknya itu adalah campuran dari segalanya. Betapa tenangnya dia di depan gawang. Dia mencetak gol dunia, dia mencetak gol sederhana, dia bisa memasukkan kepalanya. Semua hal semacam ini. Kami harus bertahan melawan itu secara kolektif. Dia bukan satu-satunya pemain kelas dunia mereka."

Baca Juga: Butuh Karir dan Gaji Layak? Ini RSAL Surabaya Buka Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Formasi yang Dibutuhkan

Man United telah meraih Piala EFL musim ini, merebut trofi dari genggaman Liverpool. Kini mereka berjuang untuk meraih kejayaan di Liga Premier, Piala FA, dan Liga Eropa.

Setan Merah yang berada di posisi ketiga membanggakan keunggulan 10 poin atas Liverpool yang berada di urutan keenam di klasemen Liga Premier dengan jumlah pertandingan yang sama, dan Klopp percaya bahwa "seluruh dunia" akan mendengarkan serta menyaksikan timnya melampau pasukan Ten Hag.

"Mereka telah berubah menjadi mesin hasil. Mereka memeras hasil dengan beberapa penampilan yang sangat bagus. Sepak bola top, dan jika tidak berjalan dengan baik, mereka masih mendapatkan hasil," tambah Klopp.

"Tantangan adalah hal yang paling saya nikmati. Saya telah menyebutkannya berkali-kali. Ada begitu banyak hal yang jauh lebih penting daripada sepak bola dalam hidup, tetapi di dalam dan sekitar pertandingan sepak bola ini kita semua menarik diri - untuk sedikit - dari ini kenyataan yang tidak begitu bagus dan gali game ini.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Sport Mole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x