Persebaya Surabaya Resmi Usung Kaesang Pangarep sebagai Ketua Komite Pemilihan KLB PSSI

- 14 Januari 2023, 20:00 WIB
Persebaya Surabaya usung Kaesang Pangarep sebagai ketua Komite Pemilihan dalam KLB PSSI.
Persebaya Surabaya usung Kaesang Pangarep sebagai ketua Komite Pemilihan dalam KLB PSSI. /Instagram.com/kaesangp/

ZONA SURABAYA RAYA - Klub Liga 1 Persebaya Surabaya merekomendasikan nama Kaesang Pangarep untuk menjabat sebagai Ketua Komite Pemilihan Konferensi Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Menurut Persebaya, Kaesang Pangarep dinilai pantas dan punya integritas untuk menduduki jabatan penting Ketua Komite KLB PSSI tersebut.

Direktur Persebaya Surabaya Candra Wahyudi mengungkapkan, klub telah mengirim surat tertulis resmi ke PSSI agar nama Kaesang Pangarep bisa dibahas dalam kongres.

"Kamu sudah kirim surat resmi ke PSSI untuk mengusung nama Mas Kaesang agar dipilih sebagai Ketua Komite Pemilihan,” ungkap Candra, dikutip dari Antara, Sabtu, 14 Januari 2023.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023 tidak Ada Degradasi, Persebaya Surabaya Ngotot tetap Berjuang

Menurut Candra, salah satu bahasan utama dalam Kongres Biasa PSSI yang dilaksanakan di Jakarta, pada tanggal 14 hingga 15 Januari 2023, salah satunya adalah membentuk Komite Pemilihan dan Komite Banding.

Masih kata Candra, Komite Pemilihan dan Komite Banding ini merupakan komite independen yang punya tugas menerima sekaligus menyeleksi kelayakan para bakal calon ketua umum, wakil ketua umum dan komite eksekutif PSSI.

Baca Juga: Laga Persebaya Surabaya vs Persikabo tak Diberi Izin, Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Ungkit Tragedi Kanjuruhan

Hasil kerja dari Komite Pemilihan tersebut, sambungnya, bakal disodorkan dalam KLB Pemilihan PSSI yang sesuai jadwal digelar pada bulan Februari 2023 mendatang.

"Sosok Kaesang Pangarep sangat tepat untuk melaksanakan tugas-tugas Komite Pemilihan," sebut Candra.

"Karena Mas Kaesang memahami dan memiliki spirit yang sama dengan Persebaya untuk lakukan tata kelola sepak bola nasional ke arah yang lebih baik," terangnya.

Candra menambahkan, terdapat dua mekanisme dalam menentukan Komite Pemilihan.

Mekanisme pertama adalah melalui usulan para pemilik suara yang diajukan ke Komite Eksekutif PSSI.

Lalu mekanisme kedia adalah pemilik suara bisa langsung mengusulkan nama di arena Kongres PSSI yang kemudian akan dipilih bersama para voter.

Baca Juga: BONEK Persebaya dan Warga Tolak Aremania ke Surabaya di Sidang Tragedi Kanjuruhan, Ini yang Dikhawatirkan

"Salah satu syaratnya, calon yang diusulkan ini bersedia dan hadir di kongres PSSI," kata Candra. ***

Editor: Rangga Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x