Silvio Junior Dijatuhkan, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso: Harusnya Nick Kuipers Dikartu Merah

- 10 Desember 2022, 21:37 WIB
Striker Persebaya Surabaya Silvio 'Juninho' Junior yang dijatuhkan Nick Kuipers di depan penjaga gawang Persib Teja Paku Alam.
Striker Persebaya Surabaya Silvio 'Juninho' Junior yang dijatuhkan Nick Kuipers di depan penjaga gawang Persib Teja Paku Alam. /Tangkapan Layar Twitter @RawonStats

ZONA SURABAYA RAYA - Persib Bandung mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu sore. 10 Desember 2022.

Namun, kemenangan Persib Bandung 'ternoda' lantaran wasit diduga tidak adil dan merugikan Persebaya Surabaya saat memimpin pertandingan.

Ini terlihat dari striker Persebaya Surabaya Silvio Junior alias Juninho yang ditarik pemain belakang Persib, Nick Kuipers, hingga terjatuh.

Padahal, posisi bomber Persebaya Surabaya asal Brazil itu sudah berhadapan dengan kiper Persib.

Baca Juga: Hasil Persebaya Surabaya vs Persib: Bajol Ijo Takluk 1-2 dari Maung Bandung

Dalam video yang beredar di media sosial terlihat jelas, Silvio Junior yang membawa bola dan sudah berhadapan dengan penjaga gawang Persib Teja Paku Alam.

Nick Kuiper berupaya menghalang-halangi Silvio dan tangannya terlihat menarik bomber Bajol Ijo hingga tersungkur.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tampak kecewa dengan keputusan wasit.

"Yang saya sayangkan itu, seharusnya Kuipers kena kartu merah, karena apa? Karena Juninho sudah berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, kemudian ditarik dan cuma dapat kartu kuning," kata Aji Santoso usai pertandingan.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Persib Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x