Liga 1 Resmi Dilanjutkan Lagi, Pakai Sistem Seperti Berikut

- 5 Desember 2022, 21:18 WIB
Ilustrasi Persita vs Bali United di Bri Liga 1
Ilustrasi Persita vs Bali United di Bri Liga 1 /tangkapan layar/ligaindonesiabaru

ZONA SURABAYA RAYA - LIB (Liga Indonesia Baru) memastikan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 bakal dituntaskan dengan sistem terpusat atau gelembung (FIFA) di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Terdapat lima stadion yang dipakai dalam “bubble” tersebut, yakni antara lain, Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul) serta Stadion dr Moch Soebroto (Magelang).

“Putaran pertama akan selesai pada akhir Desember 2022. Semua pertandingan (dalam gelembung-red) digelar tanpa kehadiran penonton di stadion,” jelas Direktur Utama LIB Ferry Paulus.

Pihak Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan Liga 1 musim 2022-2023 resmi dilanjutkan mulai 5 Desember 2022 pasca mendapatkan rekomendasi dari kepolisian.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini Senin 5 Desember 2022, Ada LIVE BRI Liga 1 Madura United FC vs PSIS Semarang

“Ini kabar yang menggembirakan bagi kami dan semua klub Liga 1. Terima kasih kepada Mabes Polri, Kemenpora, Kementerian PUPR dan Kemenkes atas perhatian dan kerja samanya selama ini,” terang Direktur Utama LIB Ferry Paulus, dalam keterangannya.

Ferry melanjutkan, mengenai keseluruhan pertandingan lanjutan putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022-2023 masuk dalam pengawasan Polri.

Polisi juga sudah menugaskan tim khusus untuk memastikan keamanan stadion dan pelaksanaan aspek-aspek teknis sesuai dengan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.***

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x