TRAGEDI KANJURUHAN 1 Oktober Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC Diperiksa Bareskrim

- 3 Oktober 2022, 17:00 WIB
Potret tragedi Stadion Kanjuruhan yang terjadi pasca pertandingan BRI Liga 1 di antara Arema FC VS Persebaya yang renggut korban jiwa, jadi salah satu yang terburuk di dunia sepak bola dunia dalam kurun 40 tahun terakhir.
Potret tragedi Stadion Kanjuruhan yang terjadi pasca pertandingan BRI Liga 1 di antara Arema FC VS Persebaya yang renggut korban jiwa, jadi salah satu yang terburuk di dunia sepak bola dunia dalam kurun 40 tahun terakhir. /ARI BOWO SUCIPTO

ZONA SURABAYA RAYA - Inafis Polri bersama DVI telah berhasil mengidentifikasi 125 korban yang meninggal dunia dalam Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022.

Dari identifikasi tersebut diketahui, sementara korban luka berat ada 21 orang dan luka ringan sebanyak 304 orang, dengan total korban Tragedi Kanjuruhan ada 455 orang, seperti disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Senin 3 Oktober 2022, dilansir dari laman Polda Metro Jaya.

“Untuk data korban sampai siang ini, korban meninggal dunia sebanyak 125 orang. Luka berat sebanyak 21 orang dan luka ringan sebanyak 304 orang,” katanya.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo juga menyampaikan, pihaknya akan memeriksa sejumlah saksi terkait Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana Siap Pasang Badan Atas Tragedi 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan Malang

Pemeriksaan dilakukan guna mengusut Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang tersebut.

Tim investigasi Polri siap memeriksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur.

"Saksi yang diperiksa antara lain dari Dirut LIB, Ketua PSSI Jatim, kemudian ketua panitia penyelenggara dari arema, kemudian Kadispora Provinsi Jatim yang insyaallah akan dimintai keterangannya oleh penyidik hari ini," ujar Dedi, Senin 3 Oktober 2022.

Dedi menambahkan, tim investigas juga terus berkoordinasi dengan Menpora, Ketum PSSI, Pemprov Jatim, Forkopimda untuk mengusut tuntas Tragedi Kanjuruhan ini.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x