Arema FC vs Persebaya Tanpa Bonek, Begini Skenario Pengamanan Suporter

- 27 September 2022, 18:18 WIB
Bonek Respon Tegas Sanksi 5 Laga Kandang Persebaya tanpa Penonton dari Komdis PSSI
Bonek Respon Tegas Sanksi 5 Laga Kandang Persebaya tanpa Penonton dari Komdis PSSI /IG @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA - Panpel Arema FC sepakat untuk tidak memberikan kuota bagi suporter Persebaya Surabaya alias Bonek Mania.

Pada partai panas yang mempertemukan dua klub besar di wilayah Jawa Timur tersebut, manajemen Arema FC tidak menyiapkan kuota tiket untuk pendukung Persebaya Surabaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan Bonek.

Alasan utama adalah menjaga kekondusivitasan wilayah Malang saat laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 mendatang.

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan, hasil rapat koordinasi dengan Aremania disepakati 8 poin. Mengingat hubungan kedua kelompok suporter ini tidak harmonis maka persiapan dan koordinasi mereka lakukan.

Baca Juga: Ada 2 Crazy Rich Dikabarkan Tawar Persebaya Rp50 Miliar, Siapa Dia? Netizen Bola: Jangan-jangan Erick Thohir

"Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan Aremania, setidaknya ada 8 poin dari hasil rakor tersebut. Hal itu semata-mata dilakukan untuk kepentingan bersama dan menjaga Malang Raya tetap kondusif,” kata Abdul Haris, Minggu, 25 September 2022.

Dalam laga derby Jatim 1 Oktober 2022 nanti, manajemen Arema FC menyiapkan skema kedatangan pendukung tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Tim asuhan pelatih asal Chile Javier Roca tersebut ditantang Persebaya Surabaya dalam laga lanjutan pekan ke-11 kompetisi Liga 1 musim 20022/2023.

Saat ini, Arema FC berada di urutan ke-9 klasemen sementara lIga 1 dengan mengantongi 14 poin, sedangkan Persebaya di peringkat ke-14 mengoleksi 10 poin.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x