Raih Juara Umum Porprov Jatim 2022, Atlet Surabaya Disambut Istimewa, Peraih Emas Dapat Bonus Rp4,16 Miliar

- 8 Juli 2022, 09:30 WIB
Raih Juara Umum Porprov Jatim 2022, Atlet Surabaya Disambut Istimewa, Peraih Emas Dapat Bonus Rp4,16 Miliar
Raih Juara Umum Porprov Jatim 2022, Atlet Surabaya Disambut Istimewa, Peraih Emas Dapat Bonus Rp4,16 Miliar /Zona Surabaya Raya/PRMN

ZONA SURABAYA RAYA- Kota Surabaya kembali meraih juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur 2022. Para atlet pun disambut istimewa di Balai Kota Surabaya.    

Pemkot Surabaya dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Surabaya menyambut atlet Kontingen Kota Surabaya dengan Welcome Dinner (makan malam) pada Kamis malam, 7 Juli 2022.

Mereka juga bakal hujan bonus dari Pemkot Surabaya. Peraih emas, misalnya, bakal mendapatkan uang senilai Rp32 juta.

Pada ajang Porprov Jatim 2022, Kota Surabaya mengumpulkan 130 medali emas. Maka bonus yang akan dikucurkan sekitar Rp 4,16 miliar.

Baca Juga: Surabaya Rajanya Porprov Jatim, 7 Kali Berturut-turut Juara Umum, Eri Cahyadi: Alhamdulillah

Besaran bonus itu belum termasuk peraih perak sebanyak 99 medali dan perunggu 125 medali. Perorangan maupun beregu tetap mendapat bonus. 

Dengan raihan medali tersebut,  Kota Surabaya berhasil mempertahankan juara umum Porprov ketujuh kalinya. Tahun ini event ini digelar di Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso.

"Atas nama Pemkot Surabaya, saya ucapkan selamat datang kembali di rumah Kota Surabaya, setelah sepekan lebih bertanding di Porprov Jatim VII Tahun 2022. Serta selamat dan apresiasi kepada seluruh atlet, official, dan pelatih yang telah berjuang dengan sangat baik selama Porprov 2022," kata Staf Ahli Wali Kota Surabaya Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan M. Afghani Wardhana.

Baca Juga: Surabaya 7 Kali Juara Umum Porprov Jatim, Atlet Hujan Bonus, Wali Kota Eri Cahyadi: Rp32 Juta Bagi Peraih Emas

Ia juga menyampaikan terima kasih atas persembahan seluruh atlet bagi Kota Surabaya.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah