Bikin Jatim Bangga! Lifter asal Pacitan Luluk Diana Juara Dunia Angkat Besi di Meksiko

- 14 Juni 2022, 10:15 WIB
Lifter asal Pacitan Jatim, Luluk Diana Wijayana, membentangkan bendera Merah Putih pada ajang IWF Youth World Championship 2022 di Guanajuato, Meksiko, Selasa 14 Juni 2022.
Lifter asal Pacitan Jatim, Luluk Diana Wijayana, membentangkan bendera Merah Putih pada ajang IWF Youth World Championship 2022 di Guanajuato, Meksiko, Selasa 14 Juni 2022. /KONI JATIM

ZONA SURABAYA RAYA - Atlet angkat besi atau lifter putri asal Jatim, Luluk Diana Wijayana, berhasil menjadi Juara Dunia Kelas 49 Kg Putri di Kejuaraan IWF Youth World Championship 2022 di Guanajuato, Meksiko, Selasa 14 Juni 2022 dini hari WIB.

Pada ajang turnamen angkat besi untuk remaja internasional itu, Luluk sukses mengangkat Snatch 75 Kg, dan Clean & Jerk 95 Kg, dan total angkatan 170 Kg.

Pada ajang yang sama, lifter Polandia Oliwia W Drzazga, harus puas meraih tempat kedua di bawah Luluk.

Oliwia hanya mampu mencatat total angkatan 161 Kg (Snatch 70 Kg dan Clean & Jerk 85 Kg).

Baca Juga: Jadi Pebulutangkis Ranking 6 Dunia, Atlet ini Hampir Salah Ambil Keputusan Hingga Harumkan Nama Indonesia

Sementara pada tempat ketiga, diraih oleh lifter tuan rumah yakni Gonzalez J. Lopez dengan total angkatan 153 Kg (Snatch 68 Kg, Clean & Jerk 85 Kg).

“Saya sangat bangga dapat memberikan hasil yang terbaik untuk Indonesia pada ajang ini dan hasil ini menjadi tambahan motivasi bagi saya untuk tampil di Olimpiade ke depannya,” kata Luluk dikutip dari rilis KONI Jatim, Selasa, 14 Juni 2022.

Baca Juga: BREAKIG NEWS! Greysia Polii Resmi Mengundurkan Diri dari Atlet Bulu Tangkis Setelah 19 Tahun Berkarir

Sementara itu, Ketua KONI Jawa Timur, Muhammad Nabil mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi gemilang Luluk di kancah internasional.

Halaman:

Editor: Budi W

Sumber: KONI Jawa Timur


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x