Anak Legenda Persebaya dan Pemain Andalan Timnas Resmi ke Persib, Ini Profil Irianto dan Ricky Kambuaya

- 6 April 2022, 11:20 WIB
Anak Legenda Persebaya dan Pemain Andalan Shin Tae-yong Resmi ke Persib, Ini Profil Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya
Anak Legenda Persebaya dan Pemain Andalan Shin Tae-yong Resmi ke Persib, Ini Profil Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya /Instagram @persib/@officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA- Sehari setelah dilepas Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya langsung resmi berseragam Persib Bandung.

"It's official now! Wilujeng Sumping Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya," demikian rilis resmi di akun instagram @persib pada Rabu, 6 April 2022.

Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya sebelumnya menjadi pemain andalan Persebaya Surabaya.

Nama Rian, panggilan Rachmat Irianto, juga melekat pada Bajol Ijo. Mengingat ia merupakan anak Bejo Sugiantoro, salah satu legenda Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Mengapa Banyak Pemain Top Persebaya Hengkang? Ternyata Ada Kaitannya dengan Timnas Besutan Shin Tae-yong

Rachmat Irianto juga ikut mengantarkan Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 Indonesia.

Sementara Ricky Kambuaya termasuk pemain yang diorbitkan Persebaya, setelah pemain asal Sorong itu bermain di PSMP Mojokerto, Borneo FC dan PSS Sleman.

Ricky mengalami perkembangan pesat di Persebaya. Terlihat pada Liga 1 musim lalu, pemain kelahiran Sorong, Papua ini mencetak 6 gol dan 2 assist dari 18 pertandingan bersama Persebaya Surabaya.

Lantaran performa apik keduanya, Ricky dan Rian dipanggil Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: PERSIB Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x