Marc Marquez Alami Diplopia Usai Kecelakaan di Tikungan 7 Sirkuit Mandalika

- 22 Maret 2022, 20:30 WIB
 Marc Marquez
Marc Marquez /Instagram @marcmarquez93

ZONA SURABAYA RAYA - Marc Marquez pembalap andalan tim Repsol Honda kembali mengalami diplopia seusai kembali dari MotoGP Mandalika 2022.

Pada ajang balapan yang diadakan di Sirkuit Pertamina Mandalika, Marquez mengalami insiden highside saat sesi warmup yang menyebabkan tubuhnya terpelanting.

Selepas mengalami kecelakaan di tikungan 7 Sirkuit Pertamina Mandalika, Marc Marquez langsung mendapat penanganan dari tim medis MotoGP dan dinyatakan mengalami gegar otak dan beberapa trauma ringan.

Marc Marquez mulai merasakan ketidaknyamanan dengan penglihatannya saat perjalanan kembali ke Spanyol. Kabar mengenai Marc Marquez mengalami diplopia ini dikutip ZonaSurabayaRaya pada Selasa, 22 Maret 2022 yang sebelumnya telah dirilis oleh pihak MotoGP melalui laman resmi motogp.com.

Baca Juga: Kondisi Terkini Marc Marquez Usai Alami Kecelakan di Tikungan 7 Sirkuit Mandalika

Saat tiba di Spanyol, pembalap andalan tim Repsol Honda tersebut langsung melakukan pemeriksaan ke Hospital Clinic de Barcelona dan ditangani oleh dr. Sanchez Dalmau.

Tim medis dr. Sanchez Dalmau telah mengkonfirmasi bahwa pembalap asal Spanyol itu kembali mengalami diplopia seperti yang ia alami pada November lalu.

Seusai dinyatakan mengalami diplopia, Marc Marquez kembali menjalani pemeriksaan medis yang dipimpin oleh Dr. Samuel Antuña di Ruber Internacional Hospital, Madrid.

Tujuan pembalap andalan tim Repsol Honda mendatangi rumah sakit tersebut adalah untuk menjalani pemeriksaan medis umum yang mana akan dilakukan evaluasi semua memar akibat kecelakaan dan MRI otak.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: motogp.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x