Kalahkan Bali United, Peluang Terakhir Bagi Persebaya

- 15 Maret 2022, 15:45 WIB
Ilija Spasojevic mencetak gol kemenangan Bali United ke gawang Arema FC dalam partai Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 24 Agustus 2019.
Ilija Spasojevic mencetak gol kemenangan Bali United ke gawang Arema FC dalam partai Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 24 Agustus 2019. /
 
ZONA SURABAYA RAYA - Peluang Persebaya menaiki podium juara benar-benar tipis. Bajol Ijo harus mengalahkan Bali United dan dua pertandingan sisa lainnya untuk menjaga asa juara. 
 
Hasil seri lawan Barito Putera, Senin 14 Maret 2022, membuat Persebaya kian sulit untuk bersaing di puncakpuncak klasemen Liga 1 BRI. 
 
Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebut, mendominasi permainan dan memperoleh bejibun peluang tak cukup bagi tim Bajol Ijo. Bagi Aji, faktor luck atau keberuntungan menjadi satu hal penting yang saat ini dibutuhkan bagi Samsul Arif dan kawan-kawan. 
 
"Memang di dalam sepak bola faktor keberuntungan menentukan. Kami mendominasi, dan lebih banyak peluang, tapi harus berakhir dengan seri," ujar Aji, Selasa 15 Maret 2022.
 
 
Persebaya saat ini masih tetap di peringkat 4 klasemen sementara dengan raihan 59 poin, selisih 7 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Bali United yang belum melakoni laga pekan 31.
 
Menurut Aji, hasil melawan Bali United,  Jumat 25 Maret nanti menjadi penentuan terakhir bagi Persebaya. Apakah nanti masih ada keberuntungan untuk meniti jalan Juara ataukah sebaliknya? 
 
Oleh karena itu, pertandingan lawan Bali United nanti akan berat dan menguras konsentrasi. 
 
"Langkah ini semakin berat, pertandingan besok apabila Bali memenangkan pertandingan, praktis sudah tertutup peluang kami untuk juara. Kami harus poin penuh untuk mempertahankan asa kami di jalur juara," ujar mantan pelatih Timnas ini. 
 
Meski semakin sulit, Aji memastikan bahwa timnya akan memaksimalkan tiga laga tersisa.
 
 
"Kami harus fokus untuk setiap pertandingan, kami akan berusaha maksimal, entah itu peluang juara masih ada atau tidak, Hal terpenting bagaimana kami bisa menyelesaikan kompetisi dengan baik," tegas juru taktik asal Kota Malang ini. ***
 

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah