Seri, Persebaya Tertahan Barito, Cak Taisei Gagal Pinalti

- 15 Maret 2022, 08:40 WIB
Ilustrasi sepakbola. Terjadi insiden usai Arema FC Vs Persebaya
Ilustrasi sepakbola. Terjadi insiden usai Arema FC Vs Persebaya /Pixabay
ZONA SURABAYA RAYA - Misi Persebaya untuk mengumpulkan poin penuh di empat sisa laga harus tertahan lagi oleh hadangan Barito Putera, Senin 14 Maret 2022, malam. 
 
Persebaya Surabaya harus berbagi angka melawan Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Hasil imbang itu membuat peluang Persebaya menjadi juara musim ini semakin menipis. 
 
Bajol Ijo sebenarnya lebih dominan sejak menit pertama, Persebaya justru baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-64. 
 
Lewat kaki Samsul Arif yang baru masuk di babak kedua berhasil melepaskan tendangan akurat ke gawang M. Riyandi. Bola berasal dari umpan Koko Ari. 
 
Gol Samsul Arif ini menjadi gol yang ke-9 baginya musim ini. Namun striker gaek ini enggan untuk berselebrasi usai mencetak gol untuk respect kepada tim lawan. 
 
Pasalnya, Barito Putera merupakan klub yang pernah dibela Samsul pada tahun 2018-2019 silam.
Gagal Pinalti
 
Persebaya sebenarnya berpeluang menggandakan keunggulan lewat titik putih. Sayangnya, eksekusi Taisei Marukawa gagal berbuah gol usai kiper M Riyandi mampu menebak arah bola. 
 
Justru tim lawan berhasil menggagalkan keunggulan Persebaya lewat titik pinalti di menit akhir. 
 
Eksekusi tendangan penalti Bruno Matos mampu membobol gawang Ernando Ari dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 95'.
 
Hasil yang cukup merugikan bagi Persebaya yang sedang berupaya mengejar peluang juara. Namun, hasil ini juga belum cukup bagi Barito lari dari jurang degradasi. 
 
 
Pelatih Persebaya, Aji Santoso menyebut timnya gagal meraih kemenangan di laga ini karena kurang beruntung.
 
Aji juga enggan menyalahkan Taisei Marukawa karena gagal eksekusi penalti.
 
"Saya tidak menyalahkan Taisei karena siapapun di dalam penalti bisa gagal. Memang di dalam sepak bola faktor keberuntungan ada, terbukti ini tadi kami sudah leading 0-1, penalti gak masuk, akhirnya dibalas dengan lawan dapat penalti," ujar Aji usai pertandingan, Senin 14 Maret 2022.***

Editor: Budi W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x