Aji Santoso Sebut Ernando Ari Sebagai Hero, Begini Alasannya

- 12 Maret 2022, 20:45 WIB
Aji Santoso Sebut Ernando Ari Sebagai Hero, Begini Alasannya
Aji Santoso Sebut Ernando Ari Sebagai Hero, Begini Alasannya /Instagram @officialpersebaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Anak asuh Aji Santoso telah meraih kemenangan dan mencuri tiga poin saat bertemu Persik Kediri dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pada Kamis, 10 Maret 2022, lalu.

Gawang yang dikawal oleh Ernando Ari Sutaryadi tersebut masih suci sampai peluit panjang ditiup. Meski menang, barisan pertahanan Persebaya harus bersusah payah menghalau serangan anak asuh Javier Roca agar tak mampu menembus gawang Nando sapaan akrab Ernando Ari.

Seusai meraih kemenangan melawan Persik, kegigihan barisan pertahanan Persebaya khususnya Ernando Ari mendapatkan sorotan coach Aji Santoso.

Pelatih kepala Persebaya tersebut memuji anak asuhnya yang berjuang mendapatkan tiga poin demi menjaga asa menuju tangga juara. Bahkan, pria kelahiran Malang tersebut secara khusus memuji kiper mudanya Ernando Ari yang tampil sangat memukau ketika menjamu Persik.
 
Baca Juga: Dikaitkan Persebaya, Persib dan Persis, Striker Ganas Berharga Rp6 Miliar Ciro Alves: Saya Lelah!

Aji pun menyebutkan bahwa Ernando Ari Sutaryadi bak seorang hero pada laga melawan Persik.

"Ernando tampil sebagai hero. Apalagi di detik-detik akhir dia melakukan penyelamatan penting dan mengamankan poin kita," ungkap Aji Santoso yang dikutip dari laman resmi Persebaya pada Sabtu, 12 Maret 2022.

Betapa tidak, pemain kelahiran 27 Februari 2002 tersebut mampu menghalau seluruh upaya lawan untuk menjebol gawang yang dikawalnya.

Selama 90 menit plus injury time pertandingan, Ernando berjibaku menahan serangan-serangan Macan Putih. Pada laga tersebut kiper berumur 20 tahun telah menghasilkan lima penyelamatan yang diantara tiga penyelamatan merupakan crucial save.
 
Baca Juga: Tantangan Ernando Ari di 4 Pertandingan Sisa Persebaya Surabaya

Salah satunya saat injury time pertandingan, yang mana serangan Macan Putih di menit kelima injury time diakhiri dengan tendangan keras dari Fitra Ridwan. Bola hasil tendangan keras Fitra Ridwan tersebut menuju ke arah kiri gawang Ernando Ari

Dengan refleks yang sangat cepat Nando mampu menghalau bola tersebut dan menjauh dari gawangnya. Tak hanya memuji penampilan saat melawan Persik, Aji Santoso juga memuji penampilan-penampilan Ernando dilaga sebelumnya.

"Penampilan bagus Nando tidak hanya hari ini, dia tampil bagus di laga-laga sebelumnya. Dia konsisten dan terus berkembang," ujar pelatih kepala Persebaya.

Dalam 16 penampilannya dengan Persebaya, Ernando Ari mencatatkan 54 penyelamatan. Meskipun sebenarnya ia bukan kiper utama Persebaya dan mendapat banyak menit bermain karena Satria Tama terkena cedera.
 
Baca Juga: Benarkah Kontrak Bruno Moreira di Persebaya Sudah Diperpanjang? Kini Ramai Tagar Bruno Stay

Dan sempat mendapat banyak kritikan diawal musim, Nando mampu menjawab kepercayaan yang diberikan jajaran pelatih dengan penampilan-penampilannya yang memukau.

Kiper muda Persebaya tersebut mampu membuat Persebaya tetap dalam jalur perburuan juara musim ini dengan menjaga gawang yang dikawalnya tetap suci sampai peluit panjang dibunyikan saat bertemu Persik. ***

Editor: Timothy Lie

Sumber: Persebaya.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x