Bersaing dengan Arsenio Valpoort sebagai Striker Utama Persebaya, Samsul Arif Pilih Merendah

- 23 Januari 2022, 21:00 WIB
Bersaing dengan Arsenio Valpoort sebagai Striker Utama Persebaya, Samsul Arif Pilih Merendah
Bersaing dengan Arsenio Valpoort sebagai Striker Utama Persebaya, Samsul Arif Pilih Merendah /Instagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA- Arsenio Valpoort memang masih mandul di Persebaya Surabaya. Pemain asal Belanda itu harus bersaing dengan striker lokal, seperti Samsul Arif dan Johan Yoga. Siapa yang layak jadi striker utama?

Di tiga pertandingan terakhir Persebaya di putaran dua BRI Liga 1 2021-2022, Arsenio Valpoort belum juga mencetak gol. Ia bahkan terlibat membuang beberapa peluang yang didapat tim Bajol Ijo.

Justru Samsul Arif yang terlihat impresif. Meski tergolong pemain yang mulai uzur, namun striker kelahiran Bojonegoro itu menunjukkan ketajamannya bersama Persebaya.

Bahkan, Samsul Arif mencatatkan trigol atau hattrick saat Persebaya melawan Persikabo 1973. Samsul juga menyumbang 1 gol saat Green Force menghadapi Bali United.

Baca Juga: Mandul di 3 Pertandingan, Bomber Baru Persebaya Arsenio Valpoort Diomeli Aji Santoso, Disuruh Latihan Begini

Meski demikian, hal itu tak membuat Samsul Arif jumawa. Ia menganggap kehadiran Arsenio Valpoort tidak membuat dirinya tersaingi

Menurut Samsul Arif, striker asal Belanda itu akan membuat tim Persebaya makin solid.
Mengenai Arsenio Valpoort yang belum mencetak gol di empat laga, Samsul Arif menganggap butuh waktu untuk adaptasi dengan tim.

Ia mengakui kualitas Valpoort di lapangan, terlebih pernah membela beberapa klub di Eropa maupun Korea.

"Dia pemain bagus, dan hanya butuh waktu saja. Namanya tempat baru, pasti butuh adaptasi dan kami sebagai teman pasti membantu dia. Kami yakin Valpoort dapat menunjukkan permainan terbaik," ungkap Samsul Arif dikutip ZonaSurabayaRaya.Com, Minggu 23 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Transfermarkt Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah