Persebaya Surabaya Luar Biasa! Taisei Marukawa, Marselino dan Aji Santoso Terpilih Lagi jadi Terbaik di Liga 1

- 4 Januari 2022, 10:35 WIB
Persebaya Luar Biasa! Taisei Marukawa, Marselino dan Aji Santoso Terpilih Lagi jadi Terbaik di Liga 1
Persebaya Luar Biasa! Taisei Marukawa, Marselino dan Aji Santoso Terpilih Lagi jadi Terbaik di Liga 1 /Intagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA - Meski belum menjadi pemuncak klasemen BRI Liga 1 2021-2022, namun Persebaya Surabaya sudah membuktikan sebagai tim yang luar biasa.

Ini terbukti dalam penampilan pada Desember 2021. Meski empat pemain memperkuat Timnas Indonesia, klub yang berdiri sejak 18 Juni 1927 itu meraup dua kemenangan yang fenomenal.

Alhasil, Persebaya memborong tiga prestasi di BRI Liga 1 pada Desember 2021. Yakni Taisei Marukawa terpilih sebagai pemain terbaik. Lalu, Marselino Ferdinan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Sedangkan Aji Santoso mengantongi prestasi sebagai pelatih terbaik edisi Desember 2021.

Baca Juga: Dimainkan saat Lawan Persikabo, Striker Baru Persebaya Surabaya Bakal Adu Gacor Lawan Ciro Alves

Prestasi tersebut tak lepas dari penampilan Persebaya pada Desember 2021. Usai menang 2-0 (4 Desember 2021) kontra Barito Putra, Bajol Ijo juga melumat Persib Bandung 3-0 (8 Desember 2021).

Hasil penilaian Tim Technical Study Group (TSG) Taisei Marukawa sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 2021/2022 edisi Desember, mengalahkan kandidat lain. Di antaranya Adam Alis (Bhayangkara FC) dan Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura). 

“Keunggulan telak pada bulan Desember yang ditunjukkan Marukawa, bukan hanya sebagai pemain yang menentukan bagi kemenangan timnya, tapi ia juga berhasil melesakkan tiga gol. Catatan yang produktif untuk ukuran midfielder,” sebut Yeyen Tumena, Ketua TSG dikutip ZonaSurabayaRaya.Com dari laman PT LIB, Selasa 4 Januari 2022.

Baca Juga: Dilepas Persebaya Surabaya, Jose Wilkson Pakai Nomor Keramat di Persela Lamongan, Petanda Apa?

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x