Lionel Messi Dapat Catatan Terbaik, Ini Daftar Lengkap Pemenang Ballon d'Or 2021

- 30 November 2021, 10:01 WIB
Penyerang PSG, Lionel Messi raih Ballon d'Or 2021. Berikut ini daftar lengkapnya
Penyerang PSG, Lionel Messi raih Ballon d'Or 2021. Berikut ini daftar lengkapnya /Twitter/@francefootball

ZONA SURABAYA RAYA- Lionel Messi kembali memenangkan Ballon d'Or untuk ke-7 kalinya pada 2021. Pemain asal Agentina yang saat ini bermain di Paris St-Germain (PSG) mencatatkan sejarah di sepanjang kariernya.

Namun bukan hanya Lionel Messi yang mendapatkan penghargaan. Berikut ini daftar lengkap pemain sepak bola dalam seremoni yang digelar Chatelet Theatre, Paris, Prancis Selasa dinihari WIB, 30 November 2021.

Menariknya, penghargaan Ballon d’Or 2021 ini tak menuai banyak pro kontra soal kemenangan Lionel Messi.

Berdasar statistik membuktikan Lionel Messi dinilai layak memenangi Bola Emas. Menurut majalah France Football, pada dasarnya Ballon d’Or diperuntukkan bagi pemain yang menonjol secara individual dalam satu musim kalender, dan pencapaian sepanjang karier sepak bolanya.

Baca Juga: Liga Inggris: Predikis Skor Watford vs Chelsea Kamis 2 Desember 2021, Romelu Lukaku Comeback!

Pemain berusia 34 tahun tersebut mengantarkan negaranya menjuarai Copa America yang merupakan penghargaan internasional pertamanya dan mencetak 40 gol pada 2021, dengan 28 untuk Barcelona, empat untuk Paris St-Germain dan delapan untuk Argentina.

Penyerang Bayern Muenchen dan timnas Polandia Robert Lewandowski menduduki urutan kedua dalam perolehan suara.

Disusul gelandang Chelsea dan timnas Italia, Jorginho berada pada urutan ketiga. Lalu striker Real Madrid asal Prancis Karim Benzema menempati urutan keempat.

Ballon d'Or dipilih oleh 180 jurnalis dari seluruh dunia, meskipun penghargaan tahun 2020 ditiadakan karena pandemi virus corona.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x