5 Pemenang Ballon d'Or Tertua sepanjang Sejarah, Nomor Satu Mustahil Dilewati

- 15 Juli 2021, 10:05 WIB
Alfredo Di Stefano saat masih bermain untuk Real Madrid.
Alfredo Di Stefano saat masih bermain untuk Real Madrid. /TWITTER/Real Madrid CF

ZONA SURABAYA RAYA - Ballon d'Or adalah salah satu penghargaan individu paling bergengsi dalam permainan sepak bola.

Diprakarsai oleh France Football pada tahun 1956, Ballon d'Or adalah penghargaan tahunan yang telah dimenangkan oleh banyak pemain bagus selama bertahun-tahun.

Awalnya, hanya jurnalis terpilih yang punya hak suara dalam nominasi Ballon d'Or. Namun pada tahun 2007, semua kapten dan pelatih timnas diberikan hak pilih.

Baca Juga: Rekaman Audio yang Bocor, Presiden Real Madrid Florentino Perez juga Hina Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho

Tahun itu juga, Ballon d'Or menjadi penghargaan global, dengan pemain dari seluruh dunia memenuhi syarat untuk memenangkannya.

Mempertimbangkan popularitas sepak bola di Eropa, sebagian besar pemenang Ballon d'Or adalah orang-orang 'perantau' di benua biru.

Lionel Messi (6) dan Cristiano Ronaldo (5) telah memenangkan penghargaan Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah, dengan masing-masing pemain memenangkan penghargaan itu pada usia 20-an dan 30-an.

Namun, Ballon d'Or pada dasarnya adalah penghargaan pemain muda, dengan hanya segelintir pemain yang memenangkan penghargaan setelah berusia 30 tahun.

Mari kita lihat lima pemenang penghargaan Ballon d'Or tertua sepanjang masa.

Halaman:

Editor: Gita Puspa Ningrum

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah