Pejuang Muslim dari Lapangan Hijau, Mesut Ozil berjuang membela kaum Uighur

- 30 Oktober 2021, 11:00 WIB
Mesut Ozil
Mesut Ozil /Instagram @M10_Official/

ZONA SURABAYA RAYA – Mesut Ozil merupakan salah satu pemain muslim dari beberapa pemain top dunia yang beragama islam. Sang pemain tersebut adalah Gelandang yang pernah bermain di klub Arsenal Inggris.

Nuansa islam dan muslim sangat kental dalam diri Ozil, dan cukup mudah dilihat dan sekalipun bagi mereka yang baru tahu siapa Ozil.

Pemain berkebangsaan Jerman itu memiliki ritual selalu menyempatkan waktu untuk berdoa, sebelum memulai pertandingan yang dilakoninya dengan mengangkat kedua tangannya.

Rutinitas keagamaannya selalu ia bawa, sebagaimana ZonaSurabayaRaya.Com mengkutip dari laman Daily star. yang di muat pada Oktober 2013.

Baca Juga: Gelar Pertandingan Persahabatan, Pemprov DKI Bersama DRPD Jakarta di Lapangan Latih

“Saya berdoa, dan teman – teman saya yang tahu itu tidak akan berbicara kepada saya, selama saya berada di lapangan hijau,” ujar Ozil.

Gelandang yang lahir di Gelsenkirchen, 15 Oktober 1988 tersebut sangat begitu mencintai dengan agama Islam. Kecintaannya tersebut bukan hanya berdoa saja sebelum pertandingan di lapangan melainkan juga ketika lagu kebangsaan di kumandangkan.

Kejadiaan ini kerap kali dilihat saat pemain timnas jerman menjalani laga dengan menyanyikan lagu kebangsaan sebelum pertandingan. Ozil justru memilih berdoa dalam Bahasa turki, yang menjadi tanah leluhurnya.

“Saya berdoa ketika bangun, setelah makan dan selama lagu kebangsaan,” jelas Ozil.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Dailystar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah