Gelar Pertandingan Persahabatan, Pemprov DKI Bersama DRPD Jakarta di Lapangan Latih

- 30 Oktober 2021, 10:42 WIB
Anies Baswedan bermain sepakbola
Anies Baswedan bermain sepakbola /Instagram @aniesbaswedan/

ZONA SURABAYA RAYA – Pergelaran pertandingan persahabatan tim Pemerintah DKI melawan tim DPRD DKI Jakarta, saat mencoba Stadion Latih, Internasional Stadium, Jakarta Utara.

Pertandingan Persahabatan ini di unggah oleh Gubernur DKI Jakarta di akun Instagramnya @aniesbaswedan.

Dalam unggahan itu, Anies menjelaskan mengenai pertandingan persahabatan  pertama yang diadakan di Stadion Latih, tempat ini merupakan lapangan yang pertama kali dikunjungi oleh Anies Baswedan. karena megahnya stadion sepak bola Jakarta International Stadium (JIS) yang berstandar FIFA.

Menurut Anies mengenai Stadion JIS, sebagaimana ZonaSurabayaRaya.Com mengkutip dari akun Instagram @aniesbaswedan, 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Horoskop Kesehatan Hari ini, Sabtu 30 Oktober 2021: Leo, Aquarius, Virgo, dan Pisces Muncul Peningkatan Stres

“Stadion ini adalah hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi bersama DPRD Jakarta, Ini adalah kolaborasi yang melaksanakan di lapangan memang Jakpro tetapi yang melaksanakan sebagai program adalah Pemerintah Provinsi dan DPRD Persetujuan ini menjadi kunci, sehingga kita bisa mewujudkan proyek bersejarah ini,” jelas Anies dari akun Instagramnya.

“Kita bersyukur, akhirnya bisa menggelar pertandingan pembuka sebagai persyaratan sebuah fasilitas stadion berstandar FIFA. Dengan adanya dua lapangan latih ini, maka resmi JIS kita adalah lapangan berstandar FIFA,” Sambung Anies.

Stadion Latih Jakarta Internasional Stadium (JIS) ini dibangun dengan konsep ramah lingkungan dengan level platinum. “kita ingin kirimkan pesan bahwa Jakarta siap menjadi kota ramah lingkungan,” ujar Anies.

Mengenai konsep pembangunan lapangan ini. “Ketika dulu, kita merancang stadion ini kita tak membanyangkan dipakai tahun 2021 atau 2022, tetapi bayangkan tahunnya 2041 – 2061,” jelasnya lagi.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah