Jakarta Resmi Menjadi Tuan Rumah Balap Mobil Listrik Formula E 2022

- 17 Oktober 2021, 19:15 WIB
Ilustrasi Formula E
Ilustrasi Formula E /Zona Surabaya Raya/Instagram

ZONA SURABAYA RAYA - Pada 4 Juni 2022 mendatang, Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap ABB FIA Formula E. Keputusan ini telah ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, pada 15 Oktober 2021 lalu. Hal ini diunggah oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam postingan Instagramnya.

Berita ini diumumkan oleh Chief  Championship Officer dan Co-founder Formula E, Alberto Longo. Ia mengapresiasi partisipasi Indonesia dalam Formula E hingga menjadi tuan rumah. 

Adanya Formula E di Jakarta ini sejalan dengan usaha Presiden Jokowi untuk beralih pada energi ramah lingkungan, dari energi konvensional.

Seperti yang diketahui, Presiden Jokowi sedang berupaya untuk mengalihkan energi konvensional ke energi ramah lingkungan. Hal tersebut sejalan dengan hadirnya Formula E di tahun 2022 nanti.

Baca Juga: Mau Kerja di Korea Selatan? Simak 7 Pertimbangan Berikut, Nomor 2 Bikin Seneng

Dalam memasuki musim ke-8, Formula E akan hadir di kota-kota iconic dunia, termasuk Saudi Arabia, Rome, Monaco, Berlin, Vancouver, New York, London and Seoul. 

Jakarta E-Prix 2022 ini akan jadi pembukaan dari tiga balapan yang akan dilaksanakan secara berurutan.

“Kami ingin kirimkan pesan pada masyarakat dunia mari saksikan kemajuan Indonesia, sehingga mereka tanpa ragu berkunjung ke Indonesia, baik sebagai turis maupun investor. Pada tahun 2022, Indonesia juga akan menjadi tuan rumah beberapa gelaran balap dunia, termasuk MotoGP.

Hal ini tentunya akan memberikan kesempatan yang besar untuk mempromosikan negeri Indonesia.” tulis Anies dalam postingan akunnya @aniesbaswedan.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Instagram @aniesbaswedan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x