Misi dan Makna Luas Ekshibisi Cabang eSports PON XX Papua 2021

- 21 September 2021, 16:45 WIB
Ilustrasi Atlet esport
Ilustrasi Atlet esport /ANTARA/Arindra Meodia

ZONA SURABAYA RAYA - Wakil Ketua Umum atau Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Komjen Pol Bambang Sunarwibowo, menjelaskan, penggelaran ekshibisi esports PON XX Papua 2021 memiliki misi dan makna yang luas.

Sebagai informasi, ajang ini berhasil menjaring 49.905 atlet dan 10.877 tim esports dari 34 provinsi yang mendaftarkan diri.

Baca Juga: Kenakan Kerudung Amanda Manopo Tuai Pujian dan Bikin Geger Warganet

Kemudian mereka berkompetisi di 4 kategori pertandingan. Antara lain, PUBG Mobile, Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, dan eFootball PES 2021.

"Selain untuk pengembangan dan barometer prestasi esports nasional. Ekshibisi ini juga berpotensi mendorong laju ekonomi kreatif digital. Seperti industri pengembang gim lokal dan bisnis-bisnis kreatif lain yang terkait," ujarnya.

Ekshibisi cabang esports dalam PON XX Papua 2021 ini secara resmi dibuka malam ini Selasa 21 September 2021, sekira pukul 19.00 WIT atau 17.00 WIB di Lapangan Hoki Indoor, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua.

Baca Juga: Knalpot Motor Kebanyakan di Kanan, Begini Awal Ceritanya

Hal ini tentu menorehkan tonggak sejarah baru esports di Indonesia. Dan, diharapkan nantinya penyelenggaraan ekshibisi ini mampu memacu peningkatan kontribusi ekonomi digital Tanah Air.

Editor: Julian Romadhon

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x